PSG Update Kesehatan Mbappe Usai Terinfeksi Covid-19

Kamis, 17 September 2020 - 10:09 WIB
loading...
PSG Update Kesehatan Mbappe Usai Terinfeksi Covid-19
PSG Update Kesehatan Mbappe Usai Terinfeksi Covid-19. Foto: The Guardian
A A A
PARIS - Sembilan hari lalu Kylian Mbappe dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Hari ini Paris Saint-Germain (PSG) memberi informasi perkembangan terbaru kondisi kesehatan penyerang asal Prancis itu.

Mbappe, 21 tahun, terinfeksi Covid-19 ketika memperkuat negaranya, Timnas Prancis, di ajang UEFA Nations League alias Liga Bangsa-Bangsa Eropa, 8 September 2020. Akibatnya, Mbappe tak bisa memperkuat PSG hingga pekan ketiga Ligue 1.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengatakan kondisi kesehatan Mbappe stabil. Klub juga memintanya tetap melakukan latihan selama menjalani masa isolasi mandiri. (Baca Juga: Neymar Jr Dihukum Larangan Bermain Dua Pertandingan )

“Sebelumnya dia sempat dinyatakan positif Covid-19 tetapi tidak menunjukkan gejala apa pun. Dia merasa baik-baik saja. Dia menjalani beberapa sesi latihan individu,” kata Tuchel.

Bekas pelatih Borussia Dortmund itu mengaku tak bisa berbuat banyak dalam upaya memanggil Mbappe untuk kembali memperkuat timnya. Selama belum ada hasil tes yang menyatakan Mbappe negatif, Tuchel bilang cuma bisa menunggu.

“Itu tergantung apakah dia diizinkan berlatih dengan semua tim. Jika memungkinkan, kami akan memutuskan pada hari Sabtu. Saya harus berbicara dengan dokter dan dengan Kylian, kemudian kami akan membuat keputusan,” kata Tuchel.

Absennya Mbappe di tiga laga perdana PSG begitu terasa. Keadaan diperparah dengan hukuman larangan bertanding yang diterima Neymar Jr akibat keributan di pekan kedua di laga kontra Marseille. (Lihat Grafis: Ansu Fati Calon Penerus Lionel Messi )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)