Fakta Menarik Manchester United vs Crystal Palace

Sabtu, 19 September 2020 - 08:03 WIB
loading...
Fakta Menarik Manchester United vs Crystal Palace
Ole Gunnar Solskjaer harus membuat keputusan besar terkait siapa yang bakal menjadi starter pada pertandingan perdana Liga Inggris 2020/2021 melawan Crystal Palace, Sabtu (19/9) malam WIB / Foto: Insidesport
A A A
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer harus membuat keputusan besar terkait siapa yang bakal menjadi starter saat Manchester United menjalani pertandingan perdana Liga Inggris 2020/2021 melawan Crystal Palace , Sabtu (19/9) malam WIB. Ini berkaitan dengan posisi penjaga gawang.

Dean Henderson, yang baru tiba dari masa pinjamannya dari Sheffield United siap bertarung memperebutkan posisi penjaga gawang utama United dengan David de Gea. De Gea saat ini sedang mendapat perhatian serius dari Solskjaer setelah dirinya terlambat datang latihan. (Baca juga: Bukan Manchester United Tujuan Bale tapi Tottenham Hotspur )

Akibatnya, Henderson menggantikan posisi De Gea melawan Aston Villa pada laga pramusim. Pada pertandingan itu, kiper tersebut gagal menjaga kesucian lantaran lawan mampu menang dengan skor 0-1. (Baca juga: Thiago Hijrah ke Liga Inggris, Pelatih Bayern Muenchen: Selamat Liverpool )

Pertarungan perebutan kiper utama United ini akan menjadi sorotan pada pertandingan nanti. Van der Sar ikut mengomentari persaingan tersebut. Dikatakannya, Henderson mungkin sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk mengamankan peran tersebut.

Namun Van der Sar meyakini De Gea akan tetap menjadi orang yang tepat untuk Solskjaer saat memulai musim 2020/2021. “Tentu saja David luar biasa. Saat dia mengambil alih dari saya, dia meraih sejumlah penghargaan beberapa kali dan itu luar biasa untuk klub," cetusnya.

"Ole akan melihat bagaimana persaingan di tim dan penjaga gawang mana yang bekerja paling baik dengan pertahanan. Sejujurnya, saya cukup terkesan dengan kebangkitan Dean dengan Sheffield, tetapi David sangat bagus untuk United. Dia telah membuat beberapa kesalahan tetapi saya juga melakukannya sendiri, setiap pemain membuat kesalahan," imbuh van der Sar.

Terlepas bagaimana persaingan yang terjadi, pertandingan United dan Palace diprediksi bakal berlangsung menarik. Jika mengacu dari lima pertemuan terakhir, United sudah mengantongi tiga kemenangan. Itu artinya, tuan rumah berpeluang untuk mengamankan tiga poin.

Berikut Fakta Menarik

1. Man United cuma sekali kalah dari 22 pertandingan Premier League melawan Crystal Palace (17 Menang, 4 Imbang)

2. Man United menang 19 kali di pertandingan pertama mereka di musim yang baru. Terbanyak dibanding klub-klub lain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)