Mata Terluka, Tulang Wajah Retak, Karier Jamel Herring Terancam

Selasa, 22 September 2020 - 12:27 WIB
loading...
Mata Terluka, Tulang Wajah Retak, Karier Jamel Herring Terancam
Mata Terluka, Tulang Wajah Retak, Karier Jamel Herring Terancam/BoxinG Scene
A A A
LAS VEGAS - Juara dunia Kelas Ringan junior WBO Jamel Herring menjadi pusat perhatian tinju dunia belakangan ini. Petinju berusia 34 tahun itu melalui jalan berbatu termasukpositif virus corona berturut-turut, penundaan duel, dan akhirnya dapat mempertahankan sabuknya melawan Jonathan Oquendo pada awal September di Las Vegas.

Pertarungan itu sendiri ternyata menjadi pengalaman pahit manis bagi Herring (22-2, 10 KO) saat melawan Oquendo. Herring menderita banyak tandukan dan luka di mata kanannya yang mengaburkan penglihatannya sampai dia akhirnya memutuskan untuk berhenti bertarung dan diberi kemenangan diskualifikasi atas lawannya dari Puerto Rico.



Herring langsung menjadi target oleh petinju orang dalam untuk mundur dari pertarungan sampai dia kemudian menyatakan bahwa dia menderita goresan kornea selama pertarungan serta memiliki tulang wajah retak yang membutuhkan waktu untuk sembuh.

Pertanyaannya sekarang adalah kapan dia akan pulih sepenuhnya untuk bertarung dan siapa yang akan menjadi lawannya saat kembali ke ring. Top Rank masih mengejar pertarungan antara Herring dan mantan juara dunia dua divisi Carl Frampton. Organisasi Tinju Dunia (WBO) menegaskan bahwa sang juara harus menghadapi penantang wajibnya pada Januari 2021, yaitu Shakur Stevenson (14-0, 8 KO).

WBO memiliki aturan. Herring bukan juara istimewa atau super dan aturan ini juga harus diterapkan padanya, ”kata Nestor Tobias atas nama pesaing peringkat 3 WBO Jeremiah Nakathila (19-1, 15 KO) kepada BoxingScene.com.

Lihat Video: Napi Terpidana Mati Asal China Melarikan Diri dari Kelas I Tangerang


Tobias vokal tentang masalah ini karena anak didiknya telah menunggu tanpa lelah untuk mendapatkan kesempatannya di gelar dunia selama hampir dua tahun. Selama periode ini, WBO telah mengangkat dua mantan pemegang sabuk kelas bulu ke status penantang wajib di Oscar Valdez dan sekarang Stevenson.

“Jika Herring tidak mau melawan Stevenson, maka Stevenson harus melawan Nakathila dan tidak ada aturan khusus yang harus dibuat yang sesuai dengan Herring dan promotornya. Kita semua harus menghormati aturan WBO tanpa pengecualian."

BoxingScene.com menghubungi WBO untuk mendapatkan pernyataan resmi tentang masalah tersebut. Presiden Francisco 'Paco' Valcarcel dengan tegas menjawabnya dan memastikan aturan mereka akan dihormati. "Yang bisa saya katakan kepada Anda saat ini adalah bahwa WBO akan menegakkan aturan dan regulasinya sesuai dengan itu."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)