Pakai Pemain Ilegal, AS Roma Dinyatakan Kalah 0-3

loading...
Pakai Pemain Ilegal, AS Roma Dinyatakan Kalah 0-3
AS Roma dihukum dengan kekalahan 0-3 lantaran menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat saat melawan Hellas Verona/Foto/Twitter/AS Roma
VERONA - AS Roma dihukumdengan kekalahan 0-3 lantaran menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat saat melawan Hellas Veronadalam pertandingan pembuka Serie A 2020/2021 di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (19/9/2020).

Lega Serie A mengumumkan pada Selasa (22/9/2020) bahwa Roma menggunakan seorang pemain berusia di atas 22 tahun yang tidak terdaftar dalam daftar 25 pemain mereka di liga. (Baca juga: Pemain Leyton Orient Positif Covid-19, Tottenham Kemungkinan Lolos Tanpa Tanding).

Menurut laporan di Italia, kesalahan administrasi terkait dengan gelandang asal Guinea Amadou Diawara, yang berusia 23 tahun pada Juli.

Diawara tidak dimasukkan dalam daftar pemain senior di awal musim, meskipun dia tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk dalam daftar pemain U-22 di mana dia disebut. (Baca juga: Guardiola Sebut De Bruyne Sebagai Obat Sempurna bagi Man City).



Pertandingan di Verona berakhir tanpa gol tetapi Roma akan kembali ke nol poin untuk musim ini menyusul sanksi yang dijatuhkan.

Sementara Pelatih kepala Verona Ivan Juric didenda 5.000 euro karena memberikan instruksi kepada timnya dari tribun saat menjalani larangan memimpin. (Baca juga:Suarez Murka karena Merasa Dibohongi Barcelona).

Surat kabar harian La Gazzetta dello Sport melaporkan pada Senin bahwa Romasiap untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut, dengan alasan kesalahan itu dibuat tanpa ada niat melanggar aturan. (Baca juga: AS Roma Diimbangi Verona di Awal Musim, Fonseca Kecewa).



Ini bukan pertama kalinya Serie A menjatuhkan kekalahan karena kesalahan formal. Pada 2016 Sassuolo kalah 0-3 dari Pescara karena menurunkan Antonino Ragusa, yang tidak ada dalam daftar pemain resmi.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top