Soal Masa Depan Oezil, Arteta Akhirnya Angkat Tangan

Kamis, 24 September 2020 - 12:07 WIB
loading...
Soal Masa Depan Oezil, Arteta Akhirnya Angkat Tangan
Mesut Oezil sepertinya tak lagi dipertahankan Arsenal setelah Mikel Arteta mengatakan sekarang saatnya pemain muda berkembang. Foto : Livescore
A A A
LEICESTER - Mikel Arteta akhirnya angkat tangan soal masa depan Mesut Oezil . Ia tak berani menjamin kalau Oezil bisa dipertahankan di Arsenal .

Dengan berkembangnya kondisi tim, menurut Arteta, sulit bagi Oezil memaksakan masuk ke dalam skuat inti. Kontrak mantan pemain nasional Jerman itu akan berakhir musim ini dan kemungkinan Oezil akan terdepak sangat terbuka setelah ia menolak pemotongan gaji di tengah pandemi virus corona beberapa waktu lalu. (Baca juga : Jelang Leicester City vs Arsenal: Mesut Oezil Sehat? )

Skuat Arsenal awalnya juga melakukan penolakan pemotongan gaji sebanyak 12,5 persen selama 12 bulan. Namun setelah Arteta turun tangan, para pemain, kecuali Oezil, setuju untuk menerima proposal klub. (Baca juga : Tak Jadi Dijual, Arteta Andalkan Oezil di Laga Pramusim )

Oezil menyatakan dia tidak setuju dengan pemotongan gaji karena dia merasa klub memaksa para pemain untuk membuat keputusan secara cepat. Soal pemotongan gaji sepertinya hanya salah satu alasan yang akan digunakan manajemen The Gunners untuk tidak memperpanjang masa bhaktinya. (Baca juga : Tak Masuk Skenario Baru Arsenal, Oezil Ditawarkan ke Galatasaray )

Tapi Arteta tentunya akan memberikan alasan teknis. Dengan usianya yang kini sudah 31 tahun, dirasa sangat sulit buat Oezil untuk bersaing dengan pemain-pemain muda. (Baca juga : Demi Istri, Mesut Oezil Cari Jalan Tinggalkan Arsenal )

"Tim terus berkembang. Anda bisa melihat level yang mereka capai. Di sinilah kami saat ini. Kami ingin lebih berkembang dan bermain lebih baik dan bersaing lebih baik," tutur Arteta dilansir Sky Sports usai Arsenal menyingkirkan Leicester di Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2020).

"Saya sangat senang dengan penampilan di sini, betapa sulitnya mereka mempersulit staf pelatih untuk memilih skuat. Anda dapat melihat bahwa pemain yang kami ubah, kami gunakan, sangat sulit setiap pekan. Tidak hanya untuk Oezil tetapi juga untuk beberapa pemain lain, untuk membuat skuad. Setiap pekan kami mencoba untuk memilih pemain yang tepat."

"Ini juga sulit bagi orang lain yang tidak terlibat di Liga Primer dan juga tidak bermain malam ini. Kami memiliki skuat yang terdiri dari usia 26 tahun, 27 tahun. Saya mencoba memilih pemain yang, menurut saya, dalam kondisi lebih baik."

"Saya sangat senang dengan penampilannya; pertama-tama sikap dan cara kami mendekati permainan secara mental," tambahnya. Para pemain senior langsung memimpin dan saya dapat melihat bahwa mereka datang ke sini untuk memenangkan pertandingan dan setelah kami sangat senang dengan semua pemain muda kami, cara mereka berkembang dan cara mereka bermain," pungkas Arteta.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)