Julio Cesar Chavez Tahan Malu Anaknya Dipermalukan Mario Cazares

Sabtu, 26 September 2020 - 13:32 WIB
loading...
Julio Cesar Chavez Tahan Malu Anaknya Dipermalukan Mario Cazares
Julio Cesar Chavez Tutup Mata Anaknya Dipermalukan Mario Cazares/BoxinG Scene
A A A
TIJUANA - Dunia tinju sekarang mengenal Mario Cazares. Orang Meksiko yang tidak terkalahkan tetapi sebelumnya anonim mempermalukan Julio Cesar Chavez Jr . dengan kemenangan angka dalam pertarungan pada Jumat malam atau Sabtu 26/9/2020 WIB di Grand Hotel Tijuana di Tijuana, Meksiko.

Cazares (12-0, 5 KO) mengalahkan Chavez (51-5-1, 33 KO, 1 NC) setelah tiga juri memenangkannya setelah pertarungan 10 ronde itu dihentikan selama ronde keenam karena luka di atas mata kiri Chavez. Cazares menang dengan skor 59-54, 57-56, 57-56.



Dia mendapat pengurangan satu poin untuk tandukan yang disengaja selama ronde kedua. Sebelum mengalahkan Chavez, Cazares yang berusia 30 tahun hanya mengalahkan satu lawan dengan rekor kemenangan. Musuh itu, Eduardo Tercero, unggul 9-8-1 saat Cazares menjatuhkannya pada ronde pertama dari putaran delapan ronde yang dijadwalkan pada 15 Desember lalu di Mexico City.

(Baca juga : Detik-detik Wafatnya Rasulullah, Beliau Tinggalkan 2 Wasiat Ini )

Chavez, yang rambutnya diwarnai pirang, bertarung dengan pita biru dan cokelat di punggungnya untuk menutupi tato. Sang Ayah, petinju legendaris Julio Cesar Chavez , yang duduk di pinggir ring setelah mengalahkan Jorge Arce dalam laga ekshibisi, mungkin ingin menutupi matanya setelah menyaksikan putranya kalah dalam pertarungan kedua berturut-turut.



Chavez yang berusia 34 tahun bertarung untuk pertama kalinya sejak mundur setelah ronde kelima melawan Daniel Jacobs pada 20 Desember di Talking Stick Arena di Phoenix. Pertarungan 12 ronde yang dijadwalkan antara Jacobs dan Chavez menjadi kompetitif sebelum Chavez menolak untuk menjawab bel untuk ronde keenam.

Chavez datang dengan kelebihan berat badan untuk apa yang seharusnya pertarungan Kelas Menengah super dengan Jacobs (36-3, 30 KO). Apa yang terjadi di ronde keenam yang penuh aksi pada Jumat malam tiba-tiba berakhir ketika benturan kepala yang tidak disengaja membuka luka parah di mata kiri Chavez.


Seorang dokter di tepi ring melihat luka tersebut, memutuskan untuk menghentikan pertarungan dan mereka melakukan penghitungan skor. Cazares terhubung dengan pukulan atas kiri di awal ronde kelima. Pukulan keras Chavez membentur kepala Cazares pada menit kelima. Tandukan yang tidak disengaja menyebabkan istirahat singkat dalam aksi bagi Chavez untuk pulih selama menit tengah ronde keempat. Mereka bertukar pukulan keras di tengah ring di menit keempat.

Tangan kanan Cazares mengguncang Chavez di awal ronde ketiga. Pukulan itu membuat Chavez mundur. Mereka bertukar hook kiri sesaat sebelum ronde ketiga berakhir. Chavez mendaratkan beberapa bogeman kanan selama ronde kedua, yang membuat Cazares bertahan beberapa kali. Cazares sengaja menanduk Chavez di ronde kedua, yang menyebabkan pengurangan poin. Chavez merangsek Cazares dengan tangan kanan sebelum ronde kedua berakhir.

Chavez dan Cazares mengikat satu sama lain beberapa kali selama ronde pertama. Cazares melakukan pukulan dengan tangan kanan pendek menjelang akhir babak pembukaan, tapi Chavez melakukannya dengan baik.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)