Adesanya Usai Menang TKO atas Paulo Costa: Saya 10 Langkah di Depan!

Minggu, 27 September 2020 - 22:05 WIB
loading...
Adesanya Usai Menang TKO atas Paulo Costa: Saya 10 Langkah di Depan!
Israel Adesanya melannjutkan rekor tak terkalahkan seusai mengalahkan Paulo Costa/Foto/mmajunkie
A A A
ABU DHABI - Israel Adesanya melanjutkan rekor tak terkalahkan sekaligus mempertahankan gelar kelas menengah UFC seusai mengalahkan Paulo Costa pada UFC 253 . Adesanya menang TKO ronde kedua di Flash Forum atau biasa di sebut Fight Island, Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (26/9/2020) malam waktu lokal atau Minggu (27/9/2020) WIB.

Adesanya mempertahankan gelar juara kelas menengah UFC untuk kedua kalinya, setelah Maret 2020 lalu menang angka atas Yoel Romero. Dengan demikian, petarung 31 tahun itu mencatat rekor tak terkalahkan dalam 20 pertarungan MMA (9-0 UFC) yang dijalaninya. ( ).

Penampilan Adesanya lebIh beringas dibanding saat mElawan Romero yang cenderung monoton. Adesanya lebih menyerang menghadapi Costa (13-1 MMA, 5-1 UFC). Pada ronde pertama, dua tendangan Adesanya mendarat di tubuh Costa.

Catatan statistik UFC, mengungkapkan Adesanya melancarkan 55 serangan, berbanding 12 serangan yang dilakukan Costa . Dari total serangan tersebut, 24 mengenai kepala Costa, termasuk tendangan kaki kiri dan dua pukulan kiri yang memaksa Costa TKO di ronde kedua. Adesanya juga melepaskan 26 serangan ke kaki Costa. ( ).

"Saya 10 langkah di depan," kata Adesanya kepada MMA Junkie, pasca-pertarungan UFC 253. "Saya sudah bilang kepada kalian, saya 10 langkah di depan. Anda pikir ini hanya kata-kata, tapi saya 10 langkah ke depan."

"Sudah saya bilang sebelum pertarungan, saya bukan samsak manusia. Dia (Costa) hanya melawan karung tinju manusia, orang-orang yang hanya berdiri di sana dan bersembunyi. Mereka hanya membiarkan Costa menghajar dirinya. Saya tahu, karena dia memotong saya. Bro, kami yang terbaik, City Kickboxing.” ( ).

“Mereka hanya ingin saya berdiri di sana agar saya bisa dipukuli,” imbuh Adesanya. “Saya tidak bodoh. Sudah saya katakan, dia bodoh. Saya cerdas. Ini adalah kemenangan ke-100 saya dalam olahraga pertarungan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)