Mairis Briedis Boyong Piala Muhammad Ali di Final WBSS

Minggu, 27 September 2020 - 11:18 WIB
loading...
Mairis Briedis Boyong Piala Muhammad Ali di Final WBSS
Boyong Piala Muhammad Ali Jalan Mairis Briedis Kuasai Kelas Penjelajah/Sky Sports
A A A
MUNICH - Mairis Briedis merebut Trofi Muhammad Ali setelah mengalahkan Yuniel Dorticos dalam Final Kelas Penjelajah World Boxing Super Series (WBSS). Briedis menang angka mutlak 12 ronde atas Yuniel Dortiicos dalam pertarungan Kelas Penjelajah IBF di Plazamedia, Munich, Jerman.

Keduanya belum pernah bertarung sejak mencetak kemenangan KO pada acara yang sama Juni lalu di babak semifinal WBSS. ’’Rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Briedis.



Dorticos mempersembahkan Knockout of the Year 2019 dengan ronde ke-10 meratakan dari Andrew Tabiti yang tidak terkalahkan, mengklaim gelar Kelas Penjelajah IBF lowong yang dipertaruhkan dalam kontes hari Sabtu bersama dengan kejuaraan lineal dan Piala Ali yang didambakan turnamen tersebut.

Jalan Briedis jauh lebih rumit, mengklaim kemenangan 12 ronde yang disengketakan atas Noel Gevor di perempat final Oktober 2018 mereka, diikuti oleh KO ronde ketiga yang liar dari Krzysztof Glowacki Juni lalu. Pertarungan itu disambut dengan dua protes, yang — bersama dengan pandemi virus corona yang sedang berlangsung — membuat kedua finalis ini keluar dari ring selama 15 bulan sebagai hasilnya.



Dalam pertarungan final, kedua petinju bekerja keras untuk memulai kontes, meskipun Dorticos yang melakukan pukulan pertama. Sebuah overhand kanan oleh pemain Kuba yang berbasis di Miami menarik perhatian Briedis, yang melakukan pukulan dengan baik saat ia dengan cepat mendapatkan kembali ketenangannya. Briedis kembali dengan tangan kanan, kombo hook kiri, yang ditanggapi Dorticos dengan overhand tepat sebelum bel.

Kemenangan tersebut menjadi penebusan manis bagi Briedis (27-1, 19KO), yang kekalahan satu-satunya dalam karir datang dengan kekalahan poin tipis dari Oleksandr Usyk di babak semifinal Kelas Penjelajah WBSS di musim pertama. Usyk kemudian memenangkan musim pertama turnamen dengan penutupan virtual 12 ronde dari Murat Gassiev, yang menghentikan Dorticos (24-2, 22KO) di babak ke-12 dari kontes semifinal Februari lalu.

Lihat Infografis: Tolak Pensiun, Rossi Resmi Gabung Petronas Yamaha SRT

Dorticos bangkit kembali dengan kemenangan mayoritas 12 ronde atas Mateusz Masternak di perempat final musim kedua, diikuti oleh KO atas Tabiti. Kemenangan Briedis terjadi 11 bulan setelah pertarungan terakhir WBSS setela dihentikan, ketika Naoya Inoue mengalahkan Nonito Donaire untuk mengklaim penghargaan tertinggi di turnamen Kelas Bantam November lalu di Saitama, Jepang.

Satu bulan sebelumnya, Josh Taylor mengklaim trofi turnamen kelas welter junior menyusul kemenangan mayoritas atas Regis Prograis dalam pertandingan unifikasi mereka yang mendebarkan Oktober lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)