Memuji Arteta Apa Adanya

Senin, 28 September 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Arteta akan mengerahkan potensi skuad terbaik. Aubameyang, Willian, Granit Xhaka, serta Dani Ceballos yang diistirahatkan melawan Leicester bakal diturunkan kembali sebagai starter. Konsistensi menjadi faktor penting bagi Arsenal yang saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer (enam poin). Kemenangan sekaligus menjadi modal penting Arsenal sebelum kembali menghadapi Liverpool di babak keempat Piala Liga, Jumat (2/10), dan melawan Man City di Liga Primer, Sabtu (17/10).

Dari kubu Liverpool, sang tuan rumah membuktikan bahwa motivasi mereka mempertahankan gelar tetap tinggi. Tercatat The Reds yang menempati posisi keempat klasemen sementara (enam poin) meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir semua kompetisi, yakni menang 4-3 atas Leeds United (12/9), 2-0 atas Chelsea (20/9), dan 7-2 atas Lincoln City di babak ketiga Piala Liga (25/9).

Keseimbangan tim diyakini tidak terganggu walaupun kapten Jordan Henderson absen karena cedera. Gelandang anyar Thiago Alcantara yang tampil memukau saat melawan Chelsea kemungkinan diturunkan sejak menit awal. Alcantara akan mendukung trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Hal tersebut membuat pelatih Juergen Klopp begitu antusias menantikan pertandingan melawan Arsenal. Dia menegaskan, kekalahan di dua pertemuan terakhir membuat Liverpool semakin bersemangat mengakhiri rekor buruk dengan memenangkan pertandingan. (Lihat videonya: Dua Kelompok Ormas di Bekasi Selatan Terlibat Bentrok)

“Kami ingin membalas. Izinkan saya mengatakannya seperti ini. Itulah situasi yang kita hadapi, dan ini bisa menjadi situasi lebih baik tergantung pada bagaimana kita menggunakannya,” kata Klopp. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)