Josh Taylor Habisi Khongsong di Ronde 1, Arum Marah: Ini Memalukan, Aib!

Senin, 28 September 2020 - 05:20 WIB
loading...
Josh Taylor Habisi Khongsong di Ronde 1, Arum Marah: Ini Memalukan, Aib!
Josh Taylor Habisi Khongsong di Ronde 1, Arum Murka: Ini Memalukan, Aib!/Boxing Scene
A A A
LONDON - Amarah Promotor gaek Bob Arum meledak ketika juara dunia tinju Kelas Ringan super WBA dan IBF Josh Taylor menghancurkan Apinun Khongsong di ronde 1. Bukan kemenangan KO cepat yang diributkan Bos Top Rank tersebut.

Arum murka karena Taylor mendapat lawan yang tidak jelas dalam usahanya mempertahankan sabuk juara dunia Kelas Ringan super WBA dan IBF dalam pertarungan di Studio BT,York Hall di London, Inggris. Arum muak dengan apa yang terjadi karena pertarungan tersebut tidak layak untuk dipentaskan. ’’Ini memalukan! Aib, ”kata Arum pada BoxingScene beberapa saat setelah pertarungan dalam omelan klasik.



Arum merasa jijik karena Taylor dipaksa oleh IBF untuk melawan Khongsong atau salah satu ikat pinggangnya akan dilucuti. Sementara Taylor yang berusia 29 tahun dengan rekor ring (17-0, 13 KO), telah menyatukan dua sabuk dan mengalahkan petinju hebat seperti Regis Prograis, Ivan Baranchyk, Ryan Martin, Viktor Postol dan Miguel Vazquez. Sedangkan Khongsong meskipun memiliki rekor tidak terkalakan sebelumya tapi reputasinya tidak dikenal.

"Saya tidak akan menyesal. Saya akan mengobarkan perang publik. Saya tidak akan membiarkan bisnis yang pernah saya jalani, bisnis tinju, selama lebih dari 50 tahun dihancurkan oleh organisasi-organisasi ini, ”kata Arum, marah karena Khongsong telah dipaksakan melawan Taylor.



Taylor mengalahkan Khongsong dengan mudah dalam pertarungan pertamanya sejak sabuk pemersatu melawan Prograis Oktober lalu di final turnamen Seri Super Tinju Dunia. Taylor menyelesaikan pertarungan dengan menjatuhkan Khongsong dengan tangan kiri ke tubuh dalam 2 menit, 40 detik. "Itu tidak spektakuler," kata Arum tentang pukulan Taylor ke tubuh Khongsong yang langsung terkapar.

''Orang malang, semenit kemudian dia mungkin sudah terbunuh. Pria itu tidak pernah melawan petarung kelas dunia. Catterall juga belum pernah bergabung dengan petarung kelas dunia."



Arum mengacu pada petarung Inggris Jack Catterall (25-0, 13 KO), 27, yang memiliki resume ringan tetapi merupakan penantang wajib WBO untuk pemegang gelar Jose Ramirez dan yang seharusnya mendapatkan peluang berikutnya. Arum menginginkannya untuk mempertemukan Taylor dan Ramirez, yang juga dia promosikan, pada kuartal pertama 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)