Pertahankan Kepa di Chelsea, Lampard: Kritik Padanya Tak Adil

Selasa, 29 September 2020 - 02:03 WIB
loading...
Pertahankan Kepa di Chelsea, Lampard: Kritik Padanya Tak Adil
Bos Chelsea Frank Lampard membela habis-habisan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga/Foto/bleacherreport
A A A
LONDON - Bos Chelsea Frank Lampard membela habis-habisan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga . Lampard menyebut sebagian besar kritik yang diarahkan pada kesalahan yang dia buat tidak adil.

Kepa dikeluarkan dari starting line-up dalam dua pertandingan terakhir Chelsea setelah kesalahannya membuat tim London kalah 0-2 di Liga Primer 2020/2021 dari Liverpool pekan lalu. Lampard memilih kiper senior Willy Caballero sebagai starter di depan gawang The Blues. ( ).

Chelsea juga mengontrak kiper Edouard Mendy yang didatangkan dengan bayaran 22 juta pound atau setara Rp421 miliar dari Stade Rennais pekan lalu untuk memunculkan persaingan. Tapi Lampard mengatakan itu tidak berarti Kepa akan pergi saat ini atau pada jendela transfer Januari 2021.

"Saya jelas tidak akan mengatakan Kepa telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Chelsea," kata Lampard kepada wartawan, Senin (28/9/2020) menjelang pertandingan babak 16 besar Piala Liga melawan Tottenham Hotspur hari Selasa (29/9/2020). ( ).

“Kita juga harus memahami bahwa Kepa adalah seorang anak muda. Banyak sorotan terarah padanya jadi tidak adil. Saya harus melindunginya karena saya tahu dia anak baik yang berusaha melakukan yang terbaik."

Mendy tidak tersedia saat Chelsea bermain imbang 3-3 melawan West Bromwich Albion akhir pekan lalu, tetapi Lampard mengatakan kiper berusia 28 tahun itu akan berada dalam skuat untuk pertandingan melawan Spurs, bersama dengan bek kiri anyar yang dibeli senilai 50 juta pounds Ben Chilwell. ( ).

Namun, Lampard menegaskan pemain sayap Hakim Ziyech dan Christian Pulisic masih dalam tahap pemulihan dan kemungkinan tidak akan tampil.

Chelsea memainkan tim Spurs yang menerima bye ke babak 16 besar setelah lawan di putaran ketiga Leyton Orient memiliki pemain yang dites positif COVID-19, yang menyebabkan pertandingan dibatalkan. ( ).

Spurs memiliki jadwal pertandingan yang padat, dengan kualifikasi Liga Europa melawan Maccabi Haifa pada Kamis, tetapi Lampard mengatakan dia masih mengharapkan manajer Jose Mourinho untuk menyebutkan lineup yang kuat.

“Saya tahu untuk Jose ini adalah waktu sibuk dengan Liga Europa,” katanya. “Ketika saya menganalisis Tottenham dan melihat skuad yang tidak bermain 90 menit kemarin, saya melihat skuad yang sangat kuat.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)