Diogo Jota dapat Pujian, Klopp : Dia Sudah Diincar Tiga Tahun Lalu

Selasa, 29 September 2020 - 07:47 WIB
loading...
Diogo Jota dapat Pujian, Klopp : Dia Sudah Diincar Tiga Tahun Lalu
Juergen Klopp memuji penampilan Diogo Jota yang baru saja digaet Liverpool. Foto : Livescore
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp senang bukan kepalang setelah timnya, Liverpool berhasil menumbangkan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris . Rasa bunggahnya bertambah setelah Diogo Jota ikut menyumbangkan gol pada aksi perdananya.

Pada duel panas di Anfield Stadium, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, The Reds sukses meraup tiga angka setelah menang 3-1. Klopp pun merasa anak asuhnya pantas memenangkan laga sarat gengsi tersebut, terlebih Jota yang baru saja digaet dari Wolves menyematkan namanya di papan skor. (Baca juga : Meriam London Gagal Runtuhkan Benteng Liverpool )

"Dia adalah pemain yang sudah saya incar dua atau tiga tahun lalu. Saya sangat senang dengan Diogo Jota. Top, top guy. Sangat sulit untuk meningkatkan tim seperti kami," kata Klopp BBC Sport. (Baca juga : Rekor 30 Gol Liverpool Lawan Arsenal di Bawah Asuhan Klopp )

"Jota masuk, memainkan sepak bolanya secara alami, mencoba mempertahankan cara kami bertahan. Dia memiliki 20 persen informasi tentang apa yang kami lakukan dengan tepat; kami mengadakan pertemuan untuk membicarakannya dan itu saja."

"Hari ini dia memiliki waktu 60 atau 70 menit untuk menyaksikan bagaimana Sadio (Mane) melakukannya dan kemudian dia datang ke lapangan dan melakukannya dengan sangat baik. Dia mencetak gol super, pertandingan pertama yang bagus di Anfield. Dia tidak akan pernah melupakannya, saya akan melakukannya. Jangan pernah melupakannya. Awal yang keren." (Baca juga : Keane Bicara Penampilan Liverpool Ceroboh, Klopp: Ini Luar Biasa! )

Meski mampu mendominasi permainan, Arsenal mampu mencuri gol lebih dulu setelah Andy Robertson melakukan kesalahan hingga bisa dimanfaatkan Alexandre Lacazette di menit 25. Tapi Mane dan Robertson membuat tuan rumah unggul sebelum paruh waktu dan Jota memastikan kemenangan di menit ke-88.

"Itu bagus. Itu adalah pertandingan yang sangat bagus, saya sangat mencintai setiap detik. Saya tidak suka gol ketika kami kebobolan, tetapi reaksinya segera setelah itu, saya sangat menyukai," kata Klopp.

"Melawan tim papan atas dalam performa bermain seperti yang kami lakukan malam ini adalah sesuatu sekali. Itu tidak membantu kami untuk hari Kamis atau membantu kami untuk hari Minggu, tetapi untuk malam ini itu cukup bagus."

"Saya sangat menyukainya. Kami dominan, kami bermain sepak bola, kami sulit bertahan, counter-press hebat. Sikap pemain dan memainkan beberapa hal yang sangat bagus."

"Arsenal tidak memiliki terlalu banyak penguasaan bola, tetapi hanya beberapa persen saja, peluang karena mereka memiliki kualitas yang nyata. Saya pikir sebagian besar momen yang mereka peroleh adalah offside, pertahanan yang sangat bagus, tetapi Alisson tetap melakukan penyelamatan. Semuanya bagus, sangat bagus," papar Klopp.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)