Mikel Arteta : Liverpool Ajari Kami Bermain Sepak Bola

loading...
Mikel Arteta : Liverpool Ajari Kami Bermain Sepak Bola
Mikel Arteta mendapatkan pelajaran berharga setelah Arsenal digasak Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Foto : Reuters
LIVERPOOL - Kekalahan yang dialami Arsenaldari Liverpooldalam lanjutan Liga Primer Inggris tak selamanya membuat Mikel Artetakecewa. Sebaliknya ia mengaku mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan yang dihelat di Anfield Stadium, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB itu.

Kekalahan 1-3 menunjukkan kalau Arsenal harus segera berbenah dan masih harus melangkah lebih jauh lagi untuk menaikkan standar seperti yang dipertontonkan anak asuh Juergen Klopp. (Baca juga : Meriam London Gagal Runtuhkan Benteng Liverpool)

"Kami berada dalam permainan yang dikuasai mereka. Kenyataannya mereka lebih unggul dari kami dalam banyak aspek. Anda bisa melihat itu ada beberapa fase," katanya kepada Sky Sports. (Baca juga : Diogo Jota dapat Pujian, Klopp : Dia Sudah Diincar Tiga Tahun Lalu)

"Saya sangat senang dengan cara tim bersaing dan terus percaya diri. Ini adalah standar yang harus kami capai. Kami berada dalam perjalanan yang berbeda. Mereka telah bersama selama lima tahun, sementara kami baru beberapa bulan." (Baca juga : Rekor 30 Gol Liverpool Lawan Arsenal di Bawah Asuhan Klopp)

Sebenarnya Arsenal punya peluang menyamakan kedudukan di babak kedua. Sayang kans yang diperoleh Alexandre Lacazettetak berujung gol.

"Saya merasa kami akan memiliki peluang di babak kedua. Kami mungkin memiliki peluang terbaik dalam pertandingan itu," katanya.

"Anda harus membobol gawang mereka Anda memiliki peluang melawan tim besar. Kami memiliki jalan panjang dalam banyak hal."



Lacazette telah mencetak gol di masing-masing tiga pertandingan liga pembukaan Arsenal dan Arteta memuji pemain internasional Prancis itu atas penampilannya di Merseyside. “Jelas dia memiliki peluang terbaik dalam permainan untuk menjadikannya 2-2 dan itu akan menempatkan kami pada posisi yang sangat kuat,” tambah Arteta.

"Dia memiliki permainan yang hebat, menampilkan performa yang luar biasa lagi dan saya senang dengannya. Mereka semua ingin menang. Ini yang saya suka, pola pikir tim. Mereka ingin pergi ke tempat mana pun dan mereka ingin meraih kemenangan."

"Para pemain sangat kecewa karena kalah. Mereka benar-benar yakin kami bisa datang ke sini dan melakukannya. Untuk periode besar pertandingan kami berada di sana."
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top