Tunggu Kejutan Diakhir Bursa

Senin, 05 Oktober 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Negosiasi dengan Borussia Dortmund terkait Jadon Sancho masih buntu karena klub mematok 108 juta poundsterling. Begitu juga dengan Alex Telles di mana MU keberatan dengan harga 18 juta poundsterling yang ditetapkan FC Porto. Kecaman fans dan para legenda rupanya tidak membuat Woodward panik. Bergerak dalam senyap, MU dikabarkan selangkah lagi mendapatkan Edinson Cavani secara gratis. Penyerang Paris Saint Germain (PSG) tersebut sepakat dengan kontrak dua tahun dan gaji senilai 210 ribu poundsterling per pekan.

Kemungkinan besar Cavani akan diumumkan resmi pada hari ini. Meski telah berusia 33 tahun, ketajamannya tidak perlu diragukan lagi. Tercatat dari 301 penampilannya bersama PSG, Cavani telah mencetak 200 gol. Pengalaman Cavani jelas menjadi suntikan besar lini depan MU di samping Anthony Martial, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. (Baca juga: Tolak RUU Cipta Kerja, Buruh Kembali Suarakan Aksi Mogok Nasional)

Kehadiran Cavani tentu sangat dibutuhkan MU untuk bersaing di Liga Primer dan Liga Champions. Solskjaer juga tidak merasa khawatir dengan belum selesainya proses transfer beberapa pemain incarannya. Dia menegaskan mendapatkan dukungan penuh dari klub dan segala sesuatunya bisa terjadi jelang penutupan bursa transfer.

“Klub mengetahui apa yang saya inginkan. Jendela transfer masih terbuka untuk beberapa saat. Jika sesuatu terjadi masuk atau keluar, anda akan mengetahuinya. Tetapi, ada banyak cara untuk meningkatkan performa tim,” kata Solskjaer dilansir bbc.

Pernyataan Solskjaer mengindikasikan bahwa MU bisa saja menambah pemain di batas akhir penutupan bursa transfer kali ini. Proses kepindahan Sancho dan Telles bisa saja terjadi. Selain itu, MU juga menyiapkan alternatif, seperti Ousmane Dembele (Barcelona).

MU dikabarkan mendapatkan potongan harga senilai 60 juta poundsterling dari Barca untuk memboyong Dembele. Angin segar itu diberikan pelatih Ronald Koeman. Dia mengatakan semua keputusan diserahkan kepada Dembele sendiri dan klub akan mengikuti. Terlebih Koeman tidak akan keberatan karena dia berambisi mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon. (Lihat videonya: Lawan covid-19, Pakai Masker Berfiltrasi Baik)

“Dembele adalah pemain Barca, masa depannya bergantung pada apa yang dipikirkannya. Saya belum berbicara apa pun dengannya, jadi kita lihat saja. Jika tidak ada yang terjadi, maka Dembele tetap tinggal dan saya akan memaksimalkannya,” kata Koeman.

Kejutan pada penutupan bursa transfer mungkin juga dinantikan oleh klub-klub elite lainnya termasuk PSG. Mereka belum menyerah memburu tandang tangan Dele Alli, meski tawaran meminjam senilai 3 juta poundsterling ditolak Tottenham Hotspur. Peluang Les Parisiens tetap besar karena Tottenham kemungkinan melepas Alli di kisaran 4 juta poundsterling. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)