Dinyatakan Menang Lawan Napoli, Juventus Tak Mau Disalahkan

Senin, 05 Oktober 2020 - 11:04 WIB
loading...
Dinyatakan Menang Lawan Napoli, Juventus Tak Mau Disalahkan
Juventus dinyatakan sebagai pemenang setelah Napoli tak datang bertanding. Foto : Livescore
A A A
TURIN - Juventus tak mau disalahkan setelah dinyatakan sebagai pemenang ketika bertemu Napoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia . Keputusan untuk memberikan kemenangan sepenuhnya jadi tanggung jawab Serie A .

Pertandingan kedua tim yang sedianya berlangsung di Allianz Stadium, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, urung digelar. Pasalnya, Napoli tak datang karena dua pemainnya dan anggota stafnya dinyatakan positif COVID-19 . Juve sendiri melaporkan dua kasus positif di antara staf pada akhir pekan lalu. (Baca juga : Napoli Pilih Enggak Datang ke Allianz Stadium, Juventus Menang 3-0 )

Namun, empat jam sebelum waktu kick-off, Serie A menolak permintaan resmi Napoli untuk menunda pertandingan. Otoritas liga berpendapat Napoli secara teknis memiliki setidaknya 13 pemain yang tersedia. (Baca juga : Pemain Terinfeksi Covid-19, Bagaimana Nasib Duel Juventus vs Napoli? )

Juve sendiri tiba di Allianz Stadium dan menetapkan starting XI, meskipun tim Andrea Pirlo tidak melakukan pemanasan di lapangan atau keluar sesuai jadwal. "Saya di sini karena memang benar kami mengutarakan pendapat kami," kata Presiden Juventus Andrea Agnelli dikutip Footballitalia. (Baca juga : Juventus Ngotot Hadapi Napoli Meski Dihantui COVID-19 )

"Kami butuh kejelasan. Ada protokol yang sangat jelas untuk situasi seperti ini, situasinya sudah bisa diprediksi, bahwa akan ada satu atau dua kasus COVID dalam skuat. Pada saat itu, kami beralih ke protokol yang disahkan oleh CTS dan Lega Serie A, yaitu kami masuk ke isolasi fidusia pada struktur yang disepakati dengan ASL."

"Itu memungkinkan kami semua untuk masuk ke dalam struktur, untuk melanjutkan pelatihan dan bermain saat diuji secara teratur. Yang jelas, Federasi bekerja sama dengan baik dengan Kementerian Kesehatan dan CTS untuk memastikan kami semua tahu apa yang perlu dilakukan."

"Juventus menemukan ada dua kasus COVID kemarin, jadi tentu saja kami semua masuk ke dalam ruang isolasi sehingga kami siap untuk memainkan permainan ini," jelas Agnelli.

Ketika ditanya apakah Agnelli mengontak Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis untuk membahas masalah ini. "Pesannya adalah untuk menunda pertandingan, yang mungkin merupakan permintaan yang sah. Namun ada beberapa aturan yang sangat jelas dan kita semua harus mematuhinya."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)