Ternyata Ini Toh Rahasia Aston Villa Hancurkan Liverpool

Senin, 05 Oktober 2020 - 10:33 WIB
loading...
Ternyata Ini  Toh Rahasia Aston Villa Hancurkan Liverpool
Pemain Aston Villa berpesta setelah berhasil menghancurkan Liverpool di Liga Primer Inggris. Foto : Reuters
A A A
BIRMINGHAM - Dean Smith bangga sebagai pelatih bisa menyaksikan Aston Villa bisa menghancurkan Liverpool . Kemenangan telak 7-2 di Liga Primer Inggris bukan tanpa resep jitu. Rahasia apa yang dilakukan Smith untuk melumat The Reds?

Usai pertandingan di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, Smith membeberkan rencana mereka sebelum laga. Kepada media Smith meminta anak asuhnya untuk memberikan tekanan dan hilangan semua rasa lelah. (Baca juga : Aston Villa Bombardir Gawang Liverpool Tujuh Gol )

Terbukti sepanjang pertandingan Villa sukses mempersulit gerakan pasukan Juergen Klopp . Mereka malah memaksa juara bertahan Liga Primer Inggris itu untuk banyak melakukan kesalahan sendiri. (Baca juga : Liverpool Dipermak Aston Villa, Klopp : Kami Kehilangan Semuanya )

"Harus berada di atas untuk mendapatkan performa dan hasil seperti ini melawan tim hebat. Ini sesuatu yang istimewa. Sungguh penampilan istimewa dari para pemain pada malam ini," kata Smith dikutip Birmingham Mail. (Baca juga : Ollie Watkins Ngaku Tak Sulit Bobol Gawang Liverpool )

"Saya benar-benar bangga. Kami mengeksekusi rencana dengan sempurna. Namun, ini bukan cuma soal rencana permainan, melainkan juga tentang tingkat kerja dan etos kerja. Jika kalah dalam hal itu dari Liverpool, Anda akan dihajar. Mereka adalah tim dengan pressing luar biasa." (Baca juga : Van Dijk : Tak Seharusnya Liverpool Dipermalukan Aston Villa )

"Kami bermain luar biasa baik dan saya benar-benat bangga kepada setiap pemain, dari Emi Martinez yang membuat beberapa penyelamatan hebat hingga para pemain pengganti yang membantu kami melewati pertandingan ini," tutur Smith.

Kemenangan besar Villa atas Liverpool dengan selisih lima gol ini bukan yang pertama. Sebelumnya di Piala Liga Inggris 2019 lalu, The Villans juga berhasil menghempaskan Si Merah 5-0. Tapi kektika itu mereka tampil dengan pemain lapis kedua.

Smith pantas berbangga. Pasalnya, ia menjadi salah satu pelatih Villa yang sukses membawa kemenangan besar melawan Liverpool. Sebelumnya Villa juga pernah memorak-porandakan Liverpool pada 3 April 2015 dan 16 Januari 1932.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)