Van Dijk : Tak Seharusnya Liverpool Dipermalukan Aston Villa

Senin, 05 Oktober 2020 - 08:25 WIB
loading...
Van Dijk : Tak Seharusnya Liverpool Dipermalukan Aston Villa
Virgil van Dijk merasa Liverpool tak harus dipermalukan Aston Villa dengan cara seperti itu. Foto : Reuters
A A A
BIRMINGHAM - Virgil van Dijk mengatakan tak seharusnya Liverpool dipermalukan Aston Villa . Tujuh gol lahir ke gawang Adrian dan hanya berbalas dua gol lewat aksi Mohamed Salah .

Kekalahan telak sang juara bertahan Liga Primer Inggris di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, jadi berita mengejutkan publik sepak bola dunia. Pasalnya, mereka datang ke kandang lawan dengan catatan mentereng setelah meraih dua kali kemenangan. (Baca juga : Aston Villa Bombardir Gawang Liverpool Tujuh Gol )

Absennya kiper utama, Alisson Becker yang mengalami cedera mau tak mau mempengaruhi kepercayaan diri pemain belakang The Reds. Adrian yang didapuk sebagai kiper pun melakukan kesalahan hingga gol pertama lahir dari aksi Ollie Watkins . (Baca juga : Ollie Watkins Ngaku Tak Sulit Bobol Gawang Liverpool )

Van Dijk mengaku tidak senang melihat pertahanan timnya begitu rapuh hingga bisa dihancurkan pemain Villa. Selain itu ia juga menyoroti hilangnya kreativitas lini depan mereka yang hanya bisa membalas dua gol saja. (Baca juga : Liverpool Dipermak Aston Villa, Klopp : Kami Kehilangan Semuanya )

"Sulit untuk kehilangan cara kami kalah. Pertama dan terpenting, kerja bagus untuk Aston Villa, Anda harus memberi mereka pujian yang pantas mereka dapatkan," katanya kepada Sky Sports. (Baca juga : Tumbangkan Sheffield United, Arsenal Teror Posisi Liverpool )

"Tetapi jika kami melihat diri kami sendiri, rasanya seperti itu adalah salah satu penampilan di mana kami tidak 100 persen melakukannya dari awal hingga akhir." (Baca juga : Aston Villa Bersumpah Hambat Laju Liverpool )

"Kami seharusnya bermain lebih baik, tetapi juga peluang yang kami miliki, karena kami memiliki banyak peluang. Jadi, secara keseluruhan, kami sangat kecewa. Kami seharusnya tidak kalah dengan angka yang kami lakukan. Sekarang kuncinya adalah untuk tetap bersatu dan tidak membiarkan ini terjadi lagi."

"Anda tidak dapat mengambil kredit dari Aston Villa. Jelas, kami seharusnya lebih klinis. Dalam semua aspek permainan, kami seharusnya melakukan lebih baik. Kami harus sangat keras satu sama lain dan kami akan melakukannya."

"Itu kuncinya untuk tidak menjadi gila atau apapun, tapi kami harus meningkatkannya. Level performa antara pertandingan terakhir melawan Arsenal di liga dan hari ini terlalu besar. Kita semua, semua orang, harus bertanggung jawab."

"Saya merasa celahnya terlalu tinggi, pertarungan bola kedua hilang berkali-kali dan gol sangat membantu mereka. Memberi mereka kepercayaan diri dan peluang yang kami lewatkan juga tidak membantu," beber van Dijk.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2449 seconds (0.1#10.140)