Quartararo Tak Fokus Kalahkan Vinales di MotoGP 2020

Senin, 05 Oktober 2020 - 15:05 WIB
loading...
Quartararo Tak Fokus Kalahkan Vinales di MotoGP 2020
Fabio Quartararo sama sekali tak fokus mengalahkan Maverick Vinales di MotoGP 2020. Foto : Autosport
A A A
MISANO - Fabio Quartararo mengakui tidak berpikir untuk mengalahkan rekan setimnya di masa depan Maverick Vinales di MotoGP 2020 . Kedua pembalap ini musim 2021 akan berada satu tim di Yamaha .

Jika melihat peluang untuk meraih gelar musim ini, Quartararo kini di atas angin. Ia berada di puncak klasemen pembalap dan Vinales sendiri masih berada di peringkat kesembilan. (Baca juga : Fabio Quartararo Bodo Amat Posisinya Digusur Dovizioso )

Ternyata hasil musim 2019 jadi acuan Quartararo. Ketika itu pembalap Prancis itu terbilang lebih baik dengan meraih tujuh kali podium. Namun siapa sangka kalau Maverick yang hanya menang dua kali dan naik podium tiga kali ini bisa berada di peringkat ketiga akhir. (Baca juga : MotoGP 2020, Vinales Akui Yamaha Sulit Bersaing )

Lantaran hal tersebut Quartararo enggan membahas soal kemungkinan bisa mengalahkan Vinales musim ini. "Tidak, saya tidak terlalu memikirkannya sekarang," kata Quartararo kepada Austosport, Senin (5/10/2020). (Baca juga : Naik Podium Tertinggi, Vinales Kembali Diperhitungkan )

"Di awal musim dia mengatakan bahwa siapa yang akan finis sebagai pembalap pertama Yamaha akan sangat penting, tetapi pada akhirnya saya hanya melakukan tugas saya. Tidak hanya Yamaha di paddock: ada Ducati, Suzuki, KTM, Aprilia. Jadi, Anda harus melakukan yang terbaik, finis di depan semua orang. Saya tidak sepenuhnya fokus pada Vinales."

"Saya pikir Yamaha telah menggaet saya karena mengendarai motor mereka dengan cara yang sangat baik. Mereka tahu saya memiliki potensi untuk bertarung di puncak," ujar Quartararo.

Sebelum kemenangannya di GP Catalan akhir pekan lalu, Quartararo mengalami lima balapan yang sulit antara Brno dan dua seri di Misano. Ia hanya mencetak 33 poin setelah mengambil poin maksimum 50 hasil sukses di Jerez.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2639 seconds (0.1#10.140)