Jadi Bulan-bulanan Pemain Aston Villa, Klopp Tetap Bela Adrian

Senin, 05 Oktober 2020 - 16:09 WIB
loading...
Jadi Bulan-bulanan Pemain Aston Villa, Klopp Tetap Bela Adrian
Juergen Klopp tetap membela Adrian meski gawangnya jadi lumbung gol pemain Aston Villa. Foto : Reuters
A A A
BIRMINGHAM - Jurgen Klopp tetap membela Adrian meski jadi bulan-bulanan pemain Aston Villa . Adrian menjadi sorotan penggemar Liverpool setelah kebobolan tujuh gol dalam lanjutan Liga Primer Inggris .

Hasil buruk di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, pastinya akan jadi momen yang tak mudah dilupakan. Sejarah kelam The Reds kembali terulang seperti yang pernah terjadi pada April 1963 ketika dihajar Tottenham Hotspur dengan skor sama, 7-2. (Baca juga : Aston Villa Bombardir Gawang Liverpool Tujuh Gol )

Klopp memang tak punya pilihan selain menurunkan Adrian. Alisson Becker yang selama ini jadi palang pintu andal harus menepi akibat cedera bahu. (Baca juga : Liverpool Dipermak Aston Villa, Klopp : Kami Kehilangan Semuanya )

Sialnya laga baru berlangsung empat menit, Adrian harus membayar kesalahannya dan langsung dihukum Ollie Watkins . Di babak pertama Watkins jadi mimpi buruk Adrian setelah menjebol tiga kali gawangnya. (Baca juga : Ollie Watkins Ngaku Tak Sulit Bobol Gawang Liverpool )

Derita tak sampai di situ. Pasukan Dean Smith seolah tak memberikan kesempatan pada Adrian untuk menarik nafas di babak kedua setelah empat gol kemudian lahir lagi dari aksi Jack Grealish (dua gol) serta John McGinn dan pemain debutan Villa Ross Barkley. (Baca juga : Ternyata Ini Toh Rahasia Aston Villa Hancurkan Liverpool )

"Bukan hanya karena malam ini, sekarang mudah dan orang-orang seperti ini (kesalahan). Saya tidak yakin apakah media juga seperti itu. Namun sekarang orang-orang akan mencari kesalahan Adrian," kata Klopp dilansir Sky Sports.

"Ya, gol pertama tidak keren, tentu saja. Tapi selain itu, menurut saya dia tidak terlalu banyak berhubungan dengan gol lainnya. Kami tidak membantunya malam ini, izinkan saya mengatakannya seperti ini atau kami bahkan melakukan yang sebaliknya. Dia kiper yang sangat bagus yang memainkan 11 pertandingan (Liga Primer) untuk kami tahun lalu dan saya pikir kami memenangkan hampir semuanya." (Baca juga : Van Dijk : Tak Seharusnya Liverpool Dipermalukan Aston Villa )

"Semuanya baik-baik saja. Kiper kami bukanlah masalah (ketika melawan Villa). Kesalahan mutlaknya hanya di gol pertama. Dan reaksi untuk gol pertama itu bukanlah masalahnya, itu masalah kami. Kami harus melakukannya lebih baik, kami bisa melakukannya."

Sebagai pelatih berpengalaman, Klopp memang merasa aneh timnya bisa dipermalukan seperti itu. Tapi ia mencoba bersikap dewasa untuk menerima hasil terburuk.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)