Klub Liga Primer Inggris Habiskan 1,24 Miliar Pounds di Bursa Transfer

Selasa, 06 Oktober 2020 - 08:03 WIB
loading...
Klub Liga Primer Inggris Habiskan 1,24 Miliar Pounds di Bursa Transfer
Klub Liga Primer Inggris jadi salah satu liga di Eropa yang paling jor-joran untuk belanja pemain di bursa transfer. Foto : Dailymail
A A A
LONDON - Bursa transfer musim panas ini sudah resmi ditutup. Liga Primer Inggris tercatat sebagai salah satu liga di Eropa yang aktif di lantai bursa dan sudah menghabiskan dana 1,24 Miliar Pounds untuk 105 kontrak permanen.

Seperti dilaporkan Sky Sports, Selasa (6/10/2020), Chelsea tercatat sebagai klub yang paling jor-joran berburu pemain. Di antara pemain paling mahal yang sukses didatangkan ke Stamford Bridge adalah Kai Havertz menelan biaya 75,8 Juta Pounds dari Bayer Leverkusen . Sementara Ben Chilwell (50 Juta Pounds) dan Timo Werner (45 Juta Pounds) juga termasuk di antara akuisisi paling mahal. (Baca juga : Chelsea Kirim Bakayoko ke Napoli, Arsenal Lepas Guendouzi )

Tiga rekrutan Manchester City juga termasuk pembelian yang paling menguras keuangan klub. Mereka adalah Ruben Dias (65 Juta Pounds), Nathan Ake (41 Juta Pounds) dan Ferran Torres (37 Juta Pounds). Sementara posisi ketujuh paling mahal disematkan pada Donny van de Beek yang direkrut Manchester United dengan mahar 39 Juta Pounds. (Baca juga : Resmi, Manchester United Rekrut Edinson Cavani dan Amad Traore )

Sementara itu, Liverpool meski tak terlalu banyak mendatangkan pemain baru juga mencatat pembelian dengan harga lumayan tinggi. Diogo Jota yang dihadirkan dari Wolves harus ditebus dengan mahar 45 Juta Pounds. Sedangkan Wolves mesti mengeluarkan kocek besar untuk bisa mendapatkan tanda tangan Nelson Semedo (36,8 Juta Pounds) dan Fabio Silva (35 Juta Pounds). (Baca juga : Diogo Jota dapat Pujian, Klopp : Dia Sudah Diincar Tiga Tahun Lalu )

Di detik-detik akhir ditutupnya bursa, Arsenal berhasil mendapatkan Thomas Partey. Jumlah uang yang dikeluarkan tidak sedikit, sebab The Gunners mesti membayar 45 Juta Pounds. Sementara itu mereka pun harus memanenkan 34 pemain lainnya dengan nilai mencapai lebih dari 10 Juta Pounds.(Baca juga : Hari Terakhir Bursa Transfer: Eksodus di Arsenal, 5 Pemain Siap Pergi )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)