Kagum Jadi Alasan Mikel Arteta Gaet Thomas Partey

Selasa, 06 Oktober 2020 - 11:14 WIB
loading...
Kagum Jadi Alasan Mikel Arteta Gaet Thomas Partey
Thomas Partey resmi menjadi pemain Arsenal di menit akhir penutupan bursa transfer. Foto : Livescore
A A A
LONDON - Arsenal akhirnya mendatangkan bala bantuan lini tengah setelah mengamankan tanda tangan Thomas Partey dari Atletico Madrid . Pelatih Mikel Arteta mengaku kagum atas permainan Partey dan sudah lama mengincarnya.

The Gunners berhasil mendapatkan pemain 27 tahun itu hanya 32 menit sebelum bursa transfer ditutup. Kedua pihak akhirnya sepakat dengan nilai transfer mencapai 45 Juta Pounds. (Baca juga : Chelsea Kirim Bakayoko ke Napoli, Arsenal Lepas Guendouzi )

Arteta dilaporkan telah menunjukkan ketertarikan mereka kepada Partey di awal bursa transfer lalu. Namun Los Colchoneros memberi tahu mereka bahwa mereka tidak mau menegosiasikan penjualannya. (Baca juga : Klub Liga Primer Inggris Habiskan 1,24 Miliar Pounds di Bursa Transfer )

Sekadar informasi Partey merupakan produk akademi Atletico setelah pindah dari negara asalnya Ghana pada 2012. Setelah dipinjamkan ke Real Mallorca dan Almeria, ia secara bertahap menjadi lebih menonjol di Atleti dan menjadi pemain reguler di tim utama selama tiga musim terakhir. (Baca juga : Chelsea Kalahkan Belanja Tujuh Klub di Liga Primer Inggris )

"Kami telah mengamati Thomas untuk sementara waktu, jadi kami sekarang senang menambahkan pemain berkualitas tinggi ke skuad kami," kata Arteta dilansir Sky Sports, Selasa (6/10/2020).

"Dia adalah seorang gelandang dinamis dengan energi yang besar. Ia membawa banyak pengalaman dari klub papan atas yang telah berkompetisi di level tertinggi di Liga dan Liga Champions selama beberapa tahun."

"Kami sangat terkesan dengan sikap dan pendekatannya terhadap permainan. Dia pesepakbola yang cerdas dan kami menantikannya untuk berintegrasi ke dalam sistem kami dan berkontribusi pada kemajuan yang kami bangun saat ini di klub."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3765 seconds (0.1#10.140)