Dinyatakan Negatif COVID-19, Xherdan Shaqiri Siap Bela Swiss

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 10:02 WIB
loading...
Dinyatakan Negatif COVID-19, Xherdan Shaqiri Siap Bela Swiss
Xherdan Shaqiri siap membela Swiss ketika menghadapi Spanyol di ajang UEFA Nations League atau Liga Bangsa Bangsa Eropa setelah dinyatakan negatif COVID-19. Foto : Livescore
A A A
LIVERPOOL - Xherdan Shaqiri siap membela Swiss ketika menghadapi Spanyol di ajang UEFA Nations League atau Liga Bangsa Bangsa Eropa . Ia sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan sudah diberikan izin untuk terbang ke Negeri Matador.

Shaqiri menjadi pemain Liverpool ketiga dalam waktu sepekan yang dinyatakan positif terkena virus corona pada Selasa lalu. Ia pun absen saat Swiss kalah dari Kroasia di laga persahabatan beberapa hari lalu. (Baca juga : Shaqiri Jadi Pemain Ketiga Liverpool yang Positif Virus Corona dalam Sepekan )

Meski menyatakan siap dan telah mendapatkan izin untuk bergabung dengan timnas, pemain 28 tahun itu masih menunggu lampu hijau dari UEFA . Dari beberapa pemain Swiss yang masih dinyatakan positif hanyalah Manuel Akanji. Hal tersebut seperti tertuang pada pernyataan asosiasi sepak bola Swiss (SFV). (Baca juga : Playmaker Liverpool Xherdan Shaqiri Dinilai Tak Layak Mendapat Gelar Juara Liga Primer )

"Asosiasi Sepak Bola Swiss menerima pagi ini hasil tertulis dari tes tim nasional A Covid-19 yang dilakukan kemarin pada semua pemain dan staf. Hanya Manuel Akanji yang dinyatakan positif. Semua tes lainnya negatif, termasuk tes Xherdan Shaqiri," bunyi pernyataan SFV dilansir Sky Sports. (Baca juga : Persiapan Spanyol di Liga Bangsa-Bangsa Eropa Dihantui Covid-19 )

"Saat ini hanya ada satu kasus positif virus corona di timnas. Akanji diisolasi dan masih belum menunjukkan gejala. Pemeriksaan medis lainnya sedang dilakukan," lanjut pernyataan tersebut.

Semua pemain dan staf tim nasional lainnya akan terbang ke Spanyol guna melakoni laga yang akan digelar di Estadio Alfredo Di Stefano pada Minggu (11/10/2020) dini hari WIB. "Setelah tes Covid-19 negatif Xherdan Shaqiri, komite kesehatan UEFA sekarang harus memutuskan kelayakannya untuk bermain pada Sabtu ini. Pada tahap ini, tidak mungkin mengetahui kapan keputusan akan diambil. Shaqiri terbang ke Spanyol sesuai rencana."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)