Keajaiban Tuhan! Kisah Ayah Santa Cruz Nyaris Meninggal karena Covid-19

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 05:55 WIB
loading...
A A A


Pada saat Santa Cruz mulai berlatih untuk pertandingan ulang melawan Abner Mares di akhir musim semi tahun berikutnya, kanker Jose sudah sembuh total. Selain sakit dan nyeri, Jose tetap relatif sehat sampai dia tertular Covid-19. Tiga bulan dihapus dari sikat lain dengan kematian, ia menghabiskan setiap hari di sasana tinju di La Puente, California, membantu Antonio mempersiapkan Leo untuk pertarungan gelar 12 ronde, 130 pon melawan Davis.

''Ayah saya, saat ini, baik-baik saja, terima kasih Tuhan,” kata Leo Santa Cruz. ''Rasa sakitnya sudah terkontrol sedikit. Dia mengalami hari-hari di mana dia merasakan sakit, tetapi itu normal. Tapi dia pernah satu kamp denganku dan segalanya. Dia memang memiliki beberapa masalah sebelum pertarungan dilakukan, sebelum kami menentukan tanggal pertarungan. Tapi Tuhan membuat keajaiban. Dia berhasil melewati seluruh masalah Covid. Dia hampir meninggal. Para dokter mengatakan tidak ada harapan baginya, tetapi seperti yang saya katakan, syukurlah Tuhan membuat keajaiban dan dia akan berada di sana untuk pertarungan ini."



Antonio Santa Cruz juga terjangkit COVID-19, tetapi kasusnya tidak separah itu. Dia melakukan karantina sendiri selama sekitar satu minggu dan kemudian dinyatakan negatif untuk virus corona. Putri Leo Santa Cruz yang berusia 2 tahun, Luna, juga dinyatakan positif COVID-19. Anak bungsu dari tiga anaknya juga mengalami gejala ringan.

Leo Santa Cruz berulang kali dites negatif COVID-19, meskipun seorang dokter memberi tahu dia bahwa dia mungkin terkena virus pada suatu saat. Begitu Antonio, Luna dan Jose pulih, Leo Santa Cruz mulai berkonsentrasi mempersiapkan pertarungan besarnya dengan Davis.

Memiliki ayahnya di kamp dan di sudutnya pada malam pertarungan selalu menghibur Santa Cruz. Juara empat divisi dari Rosemead, California, benar-benar mempercayai naluri strategis ayahnya selama karier amatir dan pro. ''Saya memiliki ayah saya, saudara laki-laki saya dan seluruh tim saya berlatih dengan saya,” kata Leo Santa Cruz. “Semuanya luar biasa.”

Lihat Infografis: Mengenal Kanker Ovarium seperti Yang Diidap Aktris Feby Febiola

Kehadiran Jose akan sangat penting selama sisa pelatihannya dan pada malam tanggal 31 Oktober. Di Davis, putranya akan menghadapi petarung berbahaya yang telah melumpuhkan semua kecuali satu lawan pro (23-0, 22 KO). Davis telah menghentikan 14 lawannya dan menjadi favorit 4-1 atas Santa Cruz yang tahan lama (37-1-1, 19 KO).

''Saya sangat berterima kasih,” kata Leo Santa Cruz. ''Setiap hari saya berterima kasih kepada Tuhan karena menahannya di sini bersama kami. Saya diberkati karena saya tahu semua yang dia alami sangat sulit. Jika semua hal ini terjadi padanya, dia bisa saja sudah lama pergi. Tapi dia kuat. Dia seorang pejuang. Dan saya hanya berpikir Tuhan ada di pihak kita. Ayahku ada di sini karena suatu alasan. Saya sangat senang dia ada di sini bersama kita. "
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2728 seconds (0.1#10.140)