Busquets Terancam Dicoret ke Piala Eropa 2020

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 08:03 WIB
loading...
Busquets Terancam Dicoret ke Piala Eropa 2020
Pelatih Luis Enrique mengingatkan Sergio Busquets agar menjaga performanya/Foto/Tribuna.com
A A A
MADRID - Pelatih Luis Enrique mengingatkan Sergio Busquets agar menjaga performanya jika masih ingin masuk skuat Spanyol untuk Piala Eropa 2020 . Enrique tak segan mencoret gelandang Barcelona itu jika tidak memenuhi ekpektasi.

Busquets memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Dia telah menjalani 118 caps (penampilan) untuk La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- sejak melakukan debutnya pada 2009. ( ).

Busquets tetap menjadi tokoh kunci di jantung lini tengah klub dan negara dan menjadi kapten tim yang bermain imbang 0-0 dengan Portugal dalam laga persahabatan di Lisabon, Rabu (7/10/2020).

Namun, Busquets akan kurang sebulan dari ulang tahunnya yang ke-33 ketika final Piala Eropa 2020 yang ditunda, akan digelar Juni 2021 mendatang. Posisi Busquets dalam ancaman setelah Luis Enrique menempatkan gelandang Manchester City Rodri. ( )

Enrique tidak dapat menjamin Busquets akan menjadi bagian dari rencananya tahun depan jika dia tidak mampu mempertahankan level performanya.

"Jika dia mempertahankan level dalam 11 tahun terakhir, dia akan berada di Piala Erop 2020. Jika dia turun, kita akan lihat," kata bos tim Matador itu. ( ).

"Dia seorang veteran dan dia yang pertama tahu bagaimana kelanjutannya. Pada akhirnya, akan tiba saatnya usia penting untuk segalanya."

"Itu aturan hidup. Tidak ada yang menghabiskan 28 tahun di tim nasional."

Salah satu pemain yang masuk ke dalam rencana Luis Enrique adalah pemain sayap Wolverhampton Wanderers Adama Traore, yang melakukan debutnya dari bangku cadangan melawan Portugal.

Kecepatan, trik, dan fisik Traore yang mengesankan membuatnya menjadi senjata yang berbeda dari pemain lain yang dimiliki Spanyol di sektor serangan. Enrique senang melihat Traore berkembang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)