Final Prancis Terbuka: Djokovic vs Nadal Kejar Sejarah Grand Slam

Minggu, 11 Oktober 2020 - 13:46 WIB
loading...
A A A
"Itu adalah pertarungan yang hebat. Tapi saya merasa baik-baik saja. Saya pikir satu setengah hari akan banyak waktu bagi saya untuk pulih. Saya sangat menantikan pertarungan hebat dengan Rafa. "

Jalan Nadal ke final lebih mudah. Untuk keenam kalinya, unggulan kedua itu berhasil mencapai final di Paris tanpa kehilangan satu set pun. Namun Nadal masih menjajalnya selama ajang tersebut. Pada set ketiga dari pertandingan semifinal melawan Diego Schwartzman, petenis berusia 34 tahun itu dua kali menyerahkan keunggulan break dan terpaksa menyelamatkan tiga break point saat servis pada kedudukan 5-5.

''Melalui momen-momen ini bermain agresif dengan forehand, mengetahui bahwa Anda bisa sukses seperti ini, membuat saya merasa positif dan membuat saya merasa percaya diri. Itu membantu, tentu saja, untuk masa depan, ”kata Nadal.

Lihat Infografis: Apa Saja Penyebab dan Faktor Kanker Ovarium

Sebagai salah satu dari hanya dua pria yang mengalahkan Nadal di Roland Garros, bersama Robin Soderling dari Swedia, Djokovic akan menggunakan kemenangan straight-set melawan Nadal di perempat final 2015 sebagai inspirasi. Dengan rekor 37-1 tahun ini, unggulan teratas sedang dalam performa terbaiknya.

Pertanyaannya adalah, dapatkah dia bangkit dan mengatasi salah satu tantangan terbesar dalam olahraga untuk kedua kalinya? ''Saya di pertandingan terakhir turnamen, bermain melawan rival terbesar, rintangan dan tantangan terbesar yang bisa Anda miliki. Inilah akhirnya, ”kata Djokovic. "Aku pernah disana. Saya sudah melakukannya. Saya memahami apa yang perlu dilakukan dan bagaimana saya perlu mempersiapkan diri. Aku tak sabar untuk itu."
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)