Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz Masuk Jajaran 10 Atlet Paling Dicari Tahun Ini

Kamis, 21 Desember 2023 - 19:04 WIB
loading...
Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz Masuk Jajaran 10 Atlet Paling Dicari Tahun Ini
Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz menjadi petenis paling tersohor sepanjang tahun 2023. Pasalnya, mereka masuk dalam jajaran 10 atlet paling banyak dicari di Google tahun ini / Foto: Sportskeeda
A A A
Novak Djokovic dan Carlos Alcaraz menjadi petenis paling tersohor sepanjang tahun 2023. Pasalnya, mereka masuk dalam jajaran 10 atlet paling banyak dicari di Google tahun ini.

Djokovic dan Alcaraz merupakan petenis tersukses di sektor tunggal putra tahun ini. Mereka menutup musim 2023 sebagai petenis ranking satu dan dua dunia dengan menyapu bersih empat titel Grand Slam.

Djokovic menjuarai tiga gelar Grand Slam di Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Australia Terbuka 2023. Sedangkan Alcaraz, menyabet titel Wimbledon 2023 setelah mengalahkan pemegang rekor 24 gelar Grand Slam itu di partai final lewat pertarungan lima set yang sensasional.



Sepanjang tahun 2023, Alcaraz mencatatkan rekor 65 kemenangan dan hanya 12 kali kalah. Petenis berpaspor Spanyol berusia 20 tahun itu pun mengoleksi enam gelar.

Sedangkan Djokovic, membukukan rekor 56 kemenangan dari 63 pertandingannya. Meski petenis berusia 36 tahun itu juga membawa pulang enam gelar tahun ini, tetapi semuanya berstatus turnamen besar, yakni tiga Grand Slam, dua Masters 10000 dan ATP Finals. Tak mengherankan, jika mereka masuk dalam jajaran atlet paling dicari di Google tahun ini.

Seperti dilansir dari Sportskeeda, Rabu (20/12/2023), Djokovic menduduki peringkat keenam dalam jajaran 10 besar atlet yang paling banyak dicari di Google tahun ini. Sedangkan Alcaraz berada persis di bawahnya.


Bintang Tim NFL Buffalo Bills, Damar Hamlin, menjadi atlet yang paling banyak dicari pada tahun 2023. Menyusul di belakangnya, bintang sepakbola Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dan pemain Tim NFL Kansas City, Travis Kelce.

Point Guard Tim NBA Memphis Grizzlies, Ja Morant, menduduki peringkat keempat. Lalu, Kapten Timnas Sepakbola Inggris dan stiker Bayern Munich, berada di urutan kelima.

Kemudian, di bawah Djokovic dan Alcaraz, terdapat pemain Timnas Kriket Selandia Baru, Rachin Ravindra dan pemain Timnas Kriket india, Shubman Gill. Point Guard Tim NBA Dallas Maverick, Kyrie Irving, melengkapi peringkat 10 besar.

Sebagai tambahan, Djokovic dan Alcaraz bentrok sebanyak empat kali selama musim 2023. Djokovic sukses memenangkan tiga pertandingan sedangkan Alcaraz hanya berhasil menang di final Wimbledon 2023.

Dua pemain top tersebut akan kembali bersua saat mereka bertanding dalam pertandingan eksebisi di Riyadh, Arab Saudi, pada 27 Desember mendatang. Kehadiran mereka di ajang bertajuk Riyadh Season itu bakal mengawali persiapan mereka menuju pembukaan musim 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)