Akibat Pandemi, Liverpool-MU Bersatu Buat Project Big Picture

Selasa, 13 Oktober 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Dukungan penuh terhadap proposal Project Big Picture diberikan oleh Parry. Dia mengatakan hal itu memberikan awal baru yang akan merevitalisasi piramida sepak bola di semua tingkatan dan yakin bakal berdampak positif.

“Awal baru ini akan menghidupkan kembali klub-klub di liga yang lebih rendah dan komunitas tempat mereka berada. Ini tentang membangun di atas apa yang baik dan memanfaatkan apa yang bekerja dengan baik untuk memberi manfaat pada pertandingan secara keseluruhan,” kata Parry, dilansir The Guardian. (Baca juga: Banjir Tewaskan 17 Orang di Vietnam)

Parry mengindikasikan proposal Project Big Picture Parry tidak akan menawarkan perlindungan terhadap klub-klub besar yang mengubah kesepakatan di masa depan untuk memenuhi kepentingan terbaik mereka. “Itu sama sekali bukan alasan untuk tidak melakukan hal yang benar sekarang. Pesan dari Liverpool, MU, dan beberapa klub besar lainnya adalah bahwa mereka benar-benar peduli dengan piramida finansial sepak bola Inggris. Ini benar-benar tentang kekuasaan yang harus dijalankan dengan tanggung jawab,” papar Parry.

Di tengah optimisme tentu selalu ada pihak-pihak yang kontra. Kritik dilontarkan Pemerintah Inggris. Juru bicara pemerintah, Minggu (11/10/2020), menggambarkan Project Big Picture sebagai "kesepakatan ruang belakang" yang akan menciptakan “sebuah toko tertutup” di level tertinggi sepak bola Inggris. Rencana proposal Project Big Picture turut mendapatkan kritik dari grup suporter.

Bukan hanya itu, Liga Primer melalui pernyataan resminya juga kecewa dengan dukungan Parry terhadap proposal Project Big Picture. Mereka menganggap rencana tersebut dirasa tidak adil karena berpotensi hanya menguntungkan segelintir klub. Liga Primer menyerukan agar segala sesuatunya harus dibicarakan dengan pertimbangan matang agar bisa berdampak positif dan dirasakan bagi seluruh elemen sepak bola Inggris.

“Sepak bola memiliki banyak pemangku kepentingan. Oleh karena itu, pekerjaan ini harus dilakukan melalui saluran yang tepat sehingga semua klub dan pemangku kepentingan berkesempatan untuk berkontribusi,” ujar pernyataan resmi Liga Primer. (Lihat videonya: Kelompok Geng Motor di Medan Terjaring Razia Polisi)

Menurut pandangan Liga Primer, sejumlah proposal individu dalam rencana Project Big Picture dapat berdampak buruk pada keseluruhan sepak bola Inggris. “Liga Primer telah bekerja dengan itikad baik dengan klub-klub dan EFL untuk mencari penyelesaian atas persyaratan pendanaan penyelamatan akibat pandemi Covid-19. Pekerjaan ini akan berlanjut,” ungkap mereka. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)