Susunan Pemain Inggris vs Denmark

Kamis, 15 Oktober 2020 - 01:15 WIB
loading...
Susunan Pemain Inggris vs Denmark
Gareth Southgate akhirnya menurunkan Harry Kane saat Inggris menjalani laga lanjutan UEFA Nations League melawan Denmark di Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB / Foto:
A A A
LONDON - Gareth Southgate akhirnya menurunkan Harry Kane saat Inggris menjalani laga lanjutan UEFA Nations League melawan Denmark di Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Southgate tampaknya mengabaikan permintaan Jose Mourinho untuk tidak menguras tenaga Kane pada jeda internasional ini.

Kebugaran Kane sebelumnya menurun lantaran mengalami kelelahan otot. Dia pun terpaksa hanya menyaksikan rekan setimnya bermain saat Inggris menang 2-1 atas Belgia.

Setelah beristirahat selama beberapa hari, kondisi Kane sudah pulih dan Southgate sangat membutuhkan perannya untuk memetik kemenangan melawan Denmark. "Dia akan memulai pertandingan terakhir tetapi tidak memiliki cukup waktu pelatihan," kata Southgate. (Baca juga: Ronaldo Pulang ke Turin, Juventus Umumkan McKennie Kena Covid-19 )

"Kane jelas baik-baik saja selama pertandingan, jadi, dia fit, tersedia. Saya tidak terlalu memahami cerita yang telah dijalankan. Dia tidak mengalami cedera. Dia merasakan nyeri otot, nyeri otot tertunda, yang sering terjadi pada atlet. Tapi tidak ada cedera sama sekali."

Jika Kane mencetak gol pada pertandingan ini, dia akan menjadi pemain ketiga dalam sejarah tim nasional yang mencetak gol dalam tujuh hari dalam seminggu, setelah Frank Lampard dan Wayne Rooney. Bersama Kane, Inggris mencoba untuk melanjutkan rekor kandang mereka. (Baca juga: Timnas U-19 Ditahan Imbang Makedonia )

The Three Lions diketahui telah memenangkan 20 dari 21 pertandingan internasional kompetitif terakhir mereka di Wembley dan sejarah menunjukkan bahwa mereka juga menguasai Denmark, dengan hanya satu kekalahan dalam sembilan pertemuan terakhir.

Tapi lini belakang Denmark sulit untuk ditembus, dengan delapan clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir mereka yang berarti Kane, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho yang kembali harus berada dalam performa terbaiknya.



Rashford, 22, ingin mencetak gol untuk pertandingan Inggris kelima berturut-turut dan akan menjadi pemain termuda sejak Perang Dunia Kedua yang melakukannya jika dia mencetak gol. Kemenangan untuk pasukan Southgate akan membuat mereka tetap di puncak grup dengan dua pertandingan untuk dimainkan, termasuk perjalanan yang sulit ke Belgia. Sementara Denmark tahu apa pun selain kemenangan kejutan akan membuat sulit untuk lolos ke final.

Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Maguire, Coady, Walker; James, Rice, Mount, Phillips, Maitland-Niles; Kane, Rashford.

Denmark: Schmeichel; Wass, Kjaer, Christensen, Skov; Delaney, Hojbjerg; Poulsen, Eriksen, Braithwaite; Dolberg.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)