Maguire Diusir Wasit, Denmark Akhiri Kutukan di Wembley

Kamis, 15 Oktober 2020 - 03:37 WIB
loading...
Maguire Diusir Wasit, Denmark Akhiri Kutukan di Wembley
Inggris merosot ke posisi ketiga Grup A2 UEFA Nations League setelah dikalahkan Denmark dengan skor 0-1 pada laga keempat di Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter UEFA Nations League
A A A
LONDON - Inggris merosot ke posisi ketiga Grup A2 UEFA Nations League setelah dikalahkan Denmark dengan skor 0-1 pada laga keempat di Stadion Wembley, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Gol semata wayang tim tamu dicetak Christian Eriksen melalui titik putih pada menit 35.

Inggris menurunkan skuat terbaiknya saat menjamu Denmark. The Three Liones yang mencoba memertahankan rekor kandang mencoba tampil ngotot saat peluit dibunyikan.

Tetapi semua rencana itu menjadi berantakan ketika Harry Maguire dikeluarkan dari lapangan setelah menerima dua kartu kuning di babak pertama. (Baca juga: Sah, Napoli Kalah 0-3 dari Juventus )

Maguire awalnya mendapat peringatan di menit kelima setelah melanggar Yussuf Poulsen. Di pertengahan babak pertama (31'), kapten Manchester United itu membuat kesalahan dengan menekel Kasper Dolberg.

Dolberg terpaksa ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera, dan wasit Jesus Gil Manzano tanpa ragu langsung menghadiahi kartu kuning kedua pada bek termahal dunia tersebut. (Baca juga: Ronaldo Pulang ke Turin, Juventus Umumkan McKennie Kena Covid-19 )

Maguire merupakan pemain ketiga Inggris yang dikeluarkan dari lapangan di Wembley setelah Paul Scholes versus Swedia pada Juni 1999 dan Steven Gerrard kontra Ukraina pada September 2012. Unggul dalam jumlah pemain, Denmark berhasil unggul 0-1 melalui titik putih yang dicetak Eriksen.

Total, Eriksen setidaknya telah membukukan 11 gol dalam 18 pertandingan bersama Denmark. Tim tamu berhasil menjaga keunggulan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Inggris tak mampu mengembangkan permainan. Pasukan Tiga Singa hanya mampu memanfaatkan permainan serangan balik setelah Denmark mampu menguasai penguasaan bola sebesar 54% berbanding 46%.

Hingga pertandingan usai Inggris tak mampu mencetak gol penyeimang. Dengan demikian, Denmark berhasil memetik tiga poin sekaligus merusak rekor The Three Lions main di Wembley.

Inggris gagal mempertajam rekor kemenangan (20) di Wembley dari 22 pertandingan internasional kompetitif terakhir mereka. Sejarah menunjukkan bahwa ini merupakan kekalahan kedua Tiga Singa melawan Denmark dari 10 pertemuan terakhirnya.

Keberhasilan Denmark ini membuat posisi Inggris merosot ke peringkat ketiga dengan raihan tujuh poin. Denmark unggul dalam head to head dan agretivitas gol. Sedangkan peringkat teratas ditempati Belgia dengan raihan sembilan angka.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)