Ditahan Imbang Belanda, Italia Merosot ke Posisi Kedua

Kamis, 15 Oktober 2020 - 03:49 WIB
loading...
Ditahan Imbang Belanda, Italia Merosot ke Posisi Kedua
Italia ditahan imbang Belanda dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Grup A1 UEFA Nations League di Stadion Gewiss, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter UEFA Nations League
A A A
BERGAMO - Italia ditahan imbang Belanda dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Grup A1 UEFA Nations League di Stadion Gewiss, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Tambahan satu poin ini membuat Gli Azzurri turun ke posisi kedua.

Italia memilih Stadion Gewiss, Bergamo, sebagai upaya untuk memulihkan mental masyarakat setelah dihantam Covid-19. Ya, Bergamo diketahui merupakan kota yang paling terdampam akibat pandemi virus corona.

Sebelum pertandingan berlangsung, Asosiasi Sepak Bola Italia dan Belanda mengunjungi pemakaman dan meletakkan bunga sebagai penghormatan kepada para korban virus Corona. (Baca juga: Maguire Diusir Wasit, Denmark Akhiri Kutukan di Wembley )

Mereka didampingi oleh Presiden Atalanta Antonio Percassi dan Wali Kota Bergamo, Giorgio Gori. "The Nazionale tidak bermain di Bergamo selama bertahun-tahun, jadi ini adalah tanda perhatian dan penghormatan kepada semua orang yang kehilangan nyawa karena wabah ini. Kami bersyukur dan dihormati oleh kepekaan ini dan menerimanya sebagai pesan kepercayaan yang mendorong kami untuk bangkit kembali," kata Gori.

Tak hanya itu saja, 243 Wali Kota dan pekerja rumah sakit dari kota-kota yang paling terdampak Covid-19 telah diundang untuk hadir. Meskipun memikul beban berat, namun anak asuh Roberto Mancini mampu memberikan hiburan menarik buat warga Bergamo. (Baca juga: Ronaldo Pulang ke Turin, Juventus Umumkan McKennie Kena Covid-19 )

Tampil dengan penuh percaya diri, Italia langsung mengambil inisiatif untuk menguasai pertandingan. Tapi Belanda mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Alhasil, kran gol Italia pun baru terbuka pada menit 16 melalui aksi Lorenzo Pellegrini usai memanfaatkan umpan Nicolo Barella. Sembilan menit kemudian, Donny van de Beek sukses mencetak gol penyeimbang.

Hingga interval pertama skor imbang tanpa gol tak berubah. Di babak kedua, Italia maupun Belanda sama-sama tak mengendurkan serangannya. Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Hingga pertandingan usai, skor imbang 1-1 tak berubah. Berkat tambahan satu poin, Gli Azzurri turun ke posisi kedua dengan raihan enam poin. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Polandia.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)