Valentino Positif Covid 19, Dua Seri Bakal Terlewati The Doctor

loading...
Valentino Positif Covid 19, Dua Seri Bakal Terlewati The Doctor
Valentino Rossi yang terinfeksi Covid 19 akan melewati dua seri MotoGP 2020. Foto : MCN
ARAGON - Valentino Rossidipastikan akan melewati dua seri MotoGP 2020 setelah dinyatakan positif Covid 19. Selain GP Aragon, The Doctor juga tak akan tampil di GP Teruel.

Kabar terinfeksinya Rossi dari virus corona itu jelas menjadi pukulan telak operator MotoGP yang selama ini menjalankan protokol kesehatan begitu ketat. Pun dengan kubu Yamaha yang tengah berjuang meraup poin di musim ini. (Baca juga : Breaking News: Valentino Rossi Positif Terinfeksi Virus Corona)

Tapi kenyataan pahit harus mereka terima. Rossi dinyatakan positif Covid 19 setelah menjalani dua kali tes. "Pagi ini saya bangun dan saya merasa tidak enak badan. Tulang saya sakit dan saya sedikit demam. Karenanya saya langsung menghubungi dokter yang melakukan tes dua kali," katanya melalui media sosial dilansir MCN, Jumat (16/10/2020). (Baca juga : Valentino Rossi Positif Covid-19, Bos Yamaha : Itu Berita Buruk)

"Hasil 'quick PCR test' ternyata negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada hari Selasa. Tapi yang kedua, diantaranya hasilnya dikirim ke saya jam 16:00, sayangnya positif." (Baca juga : Rossi Positif Covid 19, Quartararo Bidik Podium di MotoGP Aragon)

"Saya sangat kecewa karena harus melewatkan balapan di Aragon. Saya ingin optimis dan percaya diri, tetapi saya berharap putaran kedua di Aragon (Teruel) juga menjadi 'tidak bisa' bagi saya. Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meskipun tes yang saya lakukan pada hari Selasa negatif, saya mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari Le Mans." (Baca juga : Rapor Merah Valentino Rossi Jelang MotoGP Aragon 2020)

"Bagaimanapun, saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh," ungkapnya. (Baca juga : Valentino Rossi Belum Bisa Lupakan Kenangan Buruk di Le Mans)

Pembalap Italia itu melakukan perjalanan pulang ke Tavullia, Italia, setelah GP Prancis di Le Mans akhir pekan lalu. Sesuai aturan, Rossi menjalani tes PCR pada Selasa dan hasilnya negatif. Rossi merasa sangat fit dan dia berlatih di rumah tanpa gejala atau ketidaknyamanan pada Rabu.

Menurut pernyataan yang dirilis Yamaha, Rossi belum berhubungan dengan siapa pun yang hadir di Aragon sejak meninggalkan Le Mans. Ini termasuk pebalap VR46 Academy, staf VR46 dan anggota tim Monster Energy Yamaha.

Ini adalah berita yang sangat buruk untuk Valentino dan berita yang sangat buruk untuk tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan untuk semua penggemar MotoGP di seluruh dunia, tambah Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis.

"Pertama dan terpenting, kami berharap Valentino tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin," katanya.

(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top