Mikel Arteta Tak Persoalkan Arsene Wenger Balik ke Arsenal

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 15:07 WIB
loading...
Mikel Arteta Tak Persoalkan Arsene Wenger Balik ke Arsenal
Mikel Arteta menyambut baik kabar soal bakal kembalinya Arsene Wenger ke Arsenal. Foto : Mirror
A A A
LONDON - Mikel Arteta tak mempersoalkan jika Arsene Wenger ingin kembali lagi ke Arsenal . Dengan tangan terbuka Arteta akan menyambut seniornya dan ingin lebih berperan dalam beberapa kapasitas.

Wenger yang sempat menjadi pelatih selama 22 tahun meninggalkan Emirates Stadium pada 2018 lalu. Belakangan Wenger dikabarkan bakal balik lagi ke Arsenal.

Arteta merespon kabar tersebut dengan menyambut dengan tangan terbuka. "Saya ingin melihatnya kembali di sekitar kita. Dia adalah sosok yang sangat penting bagi saya, dia adalah seseorang yang masih dapat saya pelajari banyak hal darinya," paparnya dikutip Mirror, Jumat (16/10/2020). (Baca juga : Wenger Bicara tentang Arteta dan Kembali ke Arsenal )

"Saya ingin dia lebih dekat dengan kita, jelas lingkungan tidak memungkinkan kita untuk melakukannya. Tapi saya pikir dia adalah sosok yang harus hadir dalam apa yang kami lakukan di klub sepak bola karena dia. Menurut pendapat saya, orang yang memiliki visi dan membantu klub ini berkembang dan membantu klub ini menjadi seperti sekarang ini." (Baca juga : Arsene Wenger : Mengapa Arsenal Sia-siakan Mesut Oezil )

Komentar Arteta muncul setelah Wenger mengakui dia masih mempertahankan hubungan emosional yang kuat dengan klub meski dia tidak hadir secara fisik. Wenger menambahkan kalau kondisi tersebut bukan berarti ia mau intervensi. (Baca juga : Thomas Partey Diplot Jadi Pemain Paling Capek di Arsenal )

"Saya telah memilih untuk menjaga jarak penuh. Itu tidak berarti secara emosional, hanya secara fisik," kata Wenger kepada BBC Sport awal pekan ini.

"Penting bagi orang untuk tidak melihat Anda sebagai bayangan. Sepertinya Anda masih mencoba memengaruhi berbagai hal dan mengikuti keinginan Anda.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)