Reuni di Etihad Stadium, Derby di Goodison Park

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Kepercayaan diri semakin tinggi mengingat sejak dipegang Mikel Arteta, Arsenal sukses menaklukkan anggota big six seperti Manchester United (MU), Man City, Chelsea, dan Liverpool. Kedatangan Thomas Partley yang diboyong dari Atletico Madrid senilai 45 juta poundsterling diyakini bakal membuat Arsenal semakin kompetitif musim ini. Arteta adalah mantan asisten Guardiola di Man City.

Bigmatch Liga Primer lainnya juga terjadi di Goodison Park, yaitu Everton menjamu Liverpool. Disebut-sebut sebagai Derby Merseyside paling kompetitif sejak keduanya bertarung untuk gelar di periode 1980-an, pertemuan kali ini memang sangat spesial.

Everton secara mengejutkan memuncaki klasemen sementara Liga Primer dengan torehan sempurna 12 poin, hasil dari 4 kemenangan di 4 pertandingan terakhir. Kepiawaian pelatih Carlo Ancelotti merupakan otak di balik impresifnya kinerja The Toffees. (Baca juga: Didesak Mundur Puluhan Ribu Demonstran, PM Thailand Bertahan)

Kombinasi tiga rekrutan anyar James Rodriguez, Allan, Abdoulaye Doucoure dengan penyerang muda Dominic Calvert-Lewin membuat permainan ofensif Everton sangat berbahaya. Meski sedang berada dalam bentuk terbaik, Ancelotti mengaku tidak merasa terbebani.

Dia mengatakan Everton sangat bersemangat menghadapi Liverpool yang notabene juara bertahan Liga Primer. Pelatih asal Italia tersebut mengindikasikan timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan pertama di Derby Merseyside sejak 2010.

“Kami harus melakukan yang terbaik, antusias, dan menikmati setiap pertandingan. Kami tidak perlu merasa tertekan. Kami ingin menampilkan permainan terbaik melawan Liverpool. Ini adalah derby dan mereka adalah tim berkualitas,” terang Ancelotti. (Lihat videonya: Pernyataan Bank Dunia Mengenai Undang-Undang Cipta Kerja)

Potensi Everton menciptakan kejutan musim ini rupanya sudah diprediksi bos Liverpool Juergen Klopp. Dia mengaku tidak terkejut karena Everton ditangani pelatih sekaliber Ancelotti yang telah meraih banyak kesuksesan di klub-klub besar Eropa. Klopp menilai Everton adalah tim penuh bakat yang harus diperhitungkan.

“Mereka (Everton) melakukan bisnis yang bagus musim panas lalu. Mereka mendapatkan pemain yang sesuai yang bisa memainkan sepak bola terbaik. Bersama Ancelotti, Everton terlihat sangat meyakinkan,” puji Klopp. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)