Pelatih Khabib Nurmagomedov : Gaethje Tak Mudah Ditaklukkan

loading...
Pelatih Khabib Nurmagomedov : Gaethje Tak Mudah Ditaklukkan
Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez mengungaplan kalau Justin Gaethje adalah lawan tangguh yang tak mudah ditaklukkan. Foto : Bloodyelbow
ABU DHABI - Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, mengakui Justin Gaethje merupakan lawan berat. Butuh perjuangan ekstra keras buat Khabib Nurmagomedov untuk memenangkan duel UFC 254.

Pertarungan yang dinantikan itu akan segera terjadi pada 24 Oktober di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Mendez mengungkapkan anak asuhnya itu harus lebih cepat menjatuhkan Gaethje sejak dini dengan memanfaatkan teknik gulatnya. Kalau itu tak terjadi, Khabib harus mengerahkan semua kemampuan guna mempertahankan gelar kelas ringan UFC. (Baca juga : Khabib Nurmagomedov Tak Nyaman Bicara Soal Mendiang Ayahnya)

Dalam wawancara dengan Submissin Radio, Jumat (16/10/2020), Mendez mengungkapkan jika bicara kemampuan, sebenarnya Conor McGregorlebih mumpuni dibandingkan Gaethje. "Saat ini saya menempatkannya (Gaethje) di peringkat kedua, tetapi dia bisa menjadi nomor satu dengan mudah,” kata Mendez. (Baca juga : Khabib Sesumbar, Tiga Ronde untuk Habisi Gaethje)

"Saya menempatkannya di urutan kedua di belakang McGregor tapi saya bisa salah dalam hal itu. Dia bisa lebih berbahaya daripada McGregor. Kita lihat saja nanti. Jika kita tidak bisa membawanya ke matras, kita akan bertengkar," papar Mendez. (Baca juga : Fantastis! Bayaran Mayweather Rp4,4 T Lawan Khabib Atau McGregor!)

"Saya mengantisipasi kita akan bertengkar karena jika saya tidak mengantisipasinya dan itu terjadi. Jadi saya berasumsi Khabib tidak bisa menjatuhkannya dan kita harus mendukungnya. Itulah, dalam benak saya, yang saya asumsikan. Saya berharap bukan itu masalahnya. Saya berharap kita bisa menjatuhkannya tapi kita harus bersiap untuk saat-saat kita tidak bisa," sambungnya. (Baca juga : Jelang Duel Lawan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Rajin Berlatih Hilangkan Depresi)

"McGregor adalah petarung terbaik yang pernah ada di divisi kelas ringan, menurut saya. Gaethje, dengan gulatnya, dia menciptakan masalah besar. Dia benar-benar melakukannya. Kekuatan dan keberaniannya, pria itu datang untuk bertarung. Dia tidak akan lari dari Anda, dia mendatangi Anda dan jika Anda tidak melawannya, Anda tidak akan mengalahkannya. Anda harus melawannya dan kami siap untuk itu." (Baca juga : Justin Gaethje Janji Buat Khabib Nurmagomedov Babak Belur)

Mendez sangat menyadari latar belakang Gaethje sebagai pegulat Divisi I NCAA, tetapi ini bukan gulat Divisi I NCAA. "Dari sudut pandang gulat, saya yakin itu bukan tingkat divisi saat ini, tetapi dari sudut pandang MMA saya yakin ini yang terbaik,"katanya.

"Dia mungkin memiliki pertahanan takedown terbaik dari siapa pun karena dia memiliki latar belakang gulat. Tapi ingat, ini MMA, jadi ada banyak variabel yang harus dihapus. Jika ini murni pertandingan gulat, saya tidak tahu bagaimana kita akan bertahan tetapi ini bukan gulat. Inilah MMA dan ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di MMA yang tidak dapat Anda lakukan dalam gulat," pungkas Mendez.

(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top