Tampil Gemilang, Carlo Ancelotti Puji Jordan Pickford

loading...
Tampil Gemilang, Carlo Ancelotti Puji Jordan Pickford
Jordan Pickford mendapatkan pujian setelah tampil gemilang ketika Everton bermain imbang dengan Liverpool di Derby Merseyside. Foto : Reuters
LIVERPOOL - Carlo Ancelotti memuji penampian kiper Jordan Pickford. Berkat penampilan gemilangnya, Evertonbisa terhindar dari kekalahan pada Derby Merseyside ketika menjamu Liverpool.

Penampilan Pickford sempat mendapatkan ujian ketika gawangnya dibobol Sadio Mane di menit ketiga pada laga di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam. Ia pun tak mampu menghalau Mohamed Salah untuk mencetak gol ke-100 nya buat Liverpool. (Baca juga : Virgil van Dijk Cedera, Liverpool Ditahan Imbang Everton)

Lepas dari kejadian tersebut, beberapa kali Pickford melakukan penyelematan luar biasa. Ia patut bersyukur setelah wasit membatalkan gol Jordan Henderson beberapa saat sebelum bubaran. (Baca juga : Sadio Mane Pencetak Gol Tercepat di Derby Merseyside)

Ancelotti, bagaimanapun, menegaskan Pickford memiliki permainan yang bagus. "Saya pikir dia memainkan permainan yang bagus, seperti yang lainnya. Penampilan yang bagus. Saya tidak khawatir," katanya dilansir Sky Sports, Minggu (18/10/2020). (Baca juga : Adrian Blunder, Gol Sadio Mane Dibalas Everton)

"Ketika Anda kebobolan, Anda harus bertahan lebih baik. Kami harus bertahan lebih baik dalam situasi tertentu tetapi melawan Liverpool, ini adalah pertandingan yang sangat, sangat sulit, bertahan dan menyerang." (Baca juga : Jebol Gawang Everton, Mohamed Salah Cetak Gol ke-100)

Ancelotti menambahkan kalau timnya tidak pernah kehilangan kepercayaan diri. "Kami mampu menyamakan kedudukan dua kali. Kami memiliki kesempatan untuk naik tetapi kami membentur tiang dengan Richarlison. Selain dari hasil, performanya juga memuaskan. Saya sangat puas." (Baca juga : Derby Merseyside dan Tekad Mohamed Salah Buru Rekor Gol Bersejarah)

Sementara itu Dominic Calvert-Lewin yang menyumbangkan satu gol merasa belum puas. "Kecewa karena kami tidak bermain imbang 1-1. Kami melakukannya dengan baik untuk kembali ke permainan," kata Calvert-Lewin kepada BT Sport.

"Saya kecewa kami tidak menang hari ini, saya tahu semua penggemar juga menginginkannya. Dalam hal itu membuat frustrasi, tetapi dalam gambaran yang lebih besar kami mendapat poin hari ini, kami mengambilnya. Kami tidak kalah, kami mempertahankan rekor tak terkalahkan."

(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top