Simeone Pikirkan Bayern Dibandingkan Rayakan Kemenangan Atletico di La Liga

loading...
Simeone Pikirkan Bayern Dibandingkan Rayakan Kemenangan Atletico di La Liga
Diego Simeone tak tertarik merayakan kemenangan Atletico atas Celta Vigo karena lebih memikirkan pertemuannya dengan Bayern Muenchen di Liga Champions. Foto : Livescore
VIGO - Diego Simeonememilih untuk memikirkan Bayern Muenchen yang akan dihadapi Atletico Madrid di Liga Championsdibandingkan merayakan kemenangan ke-200 di La Liga. Los Colchoneros dan Simeone baru mencetak sejarah baru klub menyusul kemenangan atas Celta Vigo.

Gol Luis Suarez dan Yannick Carrasco di Stadion Abanca Balaidos, Sabtu (17/10/2020) malam, menjadi momen penting buat Simeone dan tim. Pasalnya, sukses tersebut menjadi kemenangan kedua abad dalam pertandingan ke-330 Simeone sebagai pelatih. (Baca juga : Suarez Jadi Penentu Kemenangan Atletico Madrid di Markas Celta Vigo)

Meski menang Simeone masih melihat banyak kelemahan pada pemainnya. Ia menunjuk statistik dimana Celta bisa melakukan 10 tembakan ke gawang Atletico di babak pertama dan gol penentu Carrasco pun lahir hanya di menit kelima masa injury time babak kedua. (Baca juga : Simeone Terus Terang Tak Terpukau Lihat Gol Luis Suarez)

Karena itu, Simeone lebih khawatir tentang mengatasi kekurangan timnya menjelang pertandingan Liga Champions dengan pemenang treble musim lalu Bayern pada Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. (Baca juga : Kejutan, Real Madrid Ditumbangkan Cadiz)

"Kami akan menghadapi tim terbaik di dunia saat ini. Saya pikir ini pertandingan yang sangat penting bagi kami dan kami akan mencoba menemukan solusi untuk apa yang kami derita di babak pertama hari ini," katanya dilansir Marca, Minggu (18/10/2020).

"Saya pikir (kelemahan pertahanan) terjadi di babak pertama, tetapi, di babak kedua, tidak ada peluang. Kehadiran Felipe dan (Mario) Hermoso di sayap memberi kami lebih banyak kekuatan di udara. Di babak pertama, mereka menciptakan bahaya, tapi di babak kedua tidak seperti itu lagi."

"Kami memasukkan Joao (Felix), (Marcos) Llorente dan Carrasco untuk menciptakan bahaya saat jeda sehingga kami bisa mematikan permainan, tapi gol tidak datang. 1-0 sulit, tapi untungnya kami menang 2-0," ungkapnya.



Atleti kehilangan Diego Costa karena cedera otot di babak kedua tetapi Simeone masih senang dengan penampilan Suarez yang mencapai 150 gol LaLiga. "Para dokter akan memberi tahu kami bagaimana keadaan Diego. Saya menyukai perpaduan keduanya. Karakteristik keduanya memungkinkan mereka bermain bersama," katanya.

"Mereka memberi kami kekuatan dalam serangan, dan kehadiran serta kepribadian di area penalti. Itu salah satu opsi yang dimiliki tim."
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top