Valentino Rossi Absen di Teruel Grand Prix 2020, Yamaha Tidak Tunjuk Pengganti

loading...
Valentino Rossi Absen di Teruel Grand Prix 2020, Yamaha Tidak Tunjuk Pengganti
Yamaha tidak menunjuk pengganti Valentino Rossi yang absen dari MotoGP Teruel 2020, pekan depan/Foto/yahoosports
ARAGON - Pembalap Tim Yamaha Valentino Rossiabsen di MotoGP Teruel 2020, akhir pekan depan. Yamahatidak menurunkan pembalap pengganti juara dunia sembilan kali tersebut yang menjalani isolasi diri setelah dinyatakan positif Covid-19.

Rossi melakukan perjalanan kembali ke rumahnya di Tavullia, Italia, setelah Grand Prix Prancis akhir pekan lalu dan mengonfirmasi pada Kamis (15/10/2020) bahwa dia terpapar virus corona. Rossi absen dari Grand Prix Aragon, Minggu (18/10/2020) ini. (Baca juga: Jelang MotoGP Aragon, Tim Yamaha Klaim Sudah Tentukan Ban buat Vinales).

Yamaha mengatakan Rossi harus mengisolasi diriselama 10 hari sejak dia dinyatakan positif sesuai pedoman kesehatan di Italia. Artinya, Rossi juga tidak akan siap untuk balapan 25 Oktober di Teruel, Spanyol.

"Yamaha dengan hati-hati mempertimbangkan pilihan dan memutuskan untuk tidak memasukkan pembalap pengganti untuk menggantikan Rossi di Gran Premio de Teruel," demikian pernyataan Yamaha, Minggu (18/10/2020). (Baca juga: Quartararo Siap Berjuang Rebut Podium di MotoGP Aragon meski Kurang Enak Badan).



"Keputusan ini didasarkan pada tekanan tinggi yang diletakkan pada anggota proyek MotoGPYamaha selama musim yang diganggu Covid-19 ini."

Keputusan itu berarti tertutup kemungkinan pembalap tes Jorge Lorenzo kembali balapan. Rossi harus dites negatif untuk virus corona sebelum kembali beraksi. Paling mungkin Rossi kembali ke MotoGP adalah di Grand Prix Eropa di Valencia mulai 6-8 November. (Baca juga: Sempat Kecelakaan, Quartararo Raih Pole Position di MotoGP Aragon).

Yamaha mengatakan mereka akan memfokuskan upaya mereka untuk mendukung Maverick Vinales di balapan Teruel dan memberikan pembaruan lebih lanjut tentang kondisi Rossi di pekan berikutnya.



Rossi, urutan ke-13 dalam klasemen kejuaraan dengan 58 poin, gagal finis di masing-masing dari tiga balapan terakhir, tersingkir di lap pertama Grand Prix Prancis akibat tergelincir.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top