Kompetisi Liga 1 Tertunda Akibat Corona, Program Latihan Terganggu

Senin, 19 Oktober 2020 - 14:35 WIB
loading...
A A A
Sementara itu pelatih Persib Robert Alberst enggan meliburkan pemainnya kendati kompetisi tidak kunjung mendapatkan jadwal pasti. Dia memastikan tetap menggelar latihan dengan intensitas tinggi untuk menjaga kebugaran pemain yang sudah terbentuk. (Baca juga: Cukupi Nutrisi si Kecil di Masa Pandemi)

Pelatih asal Belanda itu menyatakan pihaknya sudah menyiapkan plan B jika ternyata kompetisi batal digelar pada 1 November mendatang. Menurutnya, tim pelatih sudah menyusun program baru yang akan digelar bulan depan untuk mengantisipasi kompetisi bergulir pada 1 Januari dengan format dua wilayah.

“Kami juga akan membuat program baru kalau kompetisi digelar Januari. Pada November akan ada beberapa hari untuk istirahat, tapi itu bukan libur panjang, sebelum kita memulai latihan dengan intensitas tinggi nanti,” imbuh Robert.

Meski akan melakukan penyesuaian, mantan pelatih PSM Makassar itu juga mengeluh dengan ketidakpastian kompetisi. Dia mengaku sudah lupa berapa kali dirinya melakukan perubahan program lantaran kompetisi tidak kunjung digelar.

Berbeda dengan Persebaya dan Persib, tim asal Kalimantan Selatan Barito Putera memilih meliburkan pemainnya hingga 15 November mendatang. Keputusan Laskar Antasari meliburkan kembali tim selama satu bulan berdasarkan hasil diskusi antara tim pelatih dan manajemen. (Lihat videonya: Napi WNA Kabur dari Lapas Tangerang Ditemukan Tewas di Bogor)

“Para pemain diharapkan menjaga kondisi kebugaran selama libur karena pada saat kembali berkumpul kita tidak perlu fokus latihan fisik lagi. Jadi bisa langsung menggelar sesi latihan taktik,” ujar pelatih Djajang Nurdjaman.
(Abriandi)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)