Wali Kota Jerez Setuju jika Balapan Pembuka MotoGP Digelar di Wilayahnya

Kamis, 07 Mei 2020 - 18:03 WIB
loading...
Wali Kota Jerez Setuju jika Balapan Pembuka MotoGP Digelar di Wilayahnya
Di semenanjung Iberia sendiri terdapat lima sirkuit, yakni Jerez, Barcelona, Aragon, Valencia dan Portimao. Kemungkinan itu bisa dijadikan sebagai opsi untuk memulai balapan yang sempat tertunda akibat wabah virus corona / Foto: Istimewa
A A A
JEREZ - Wali Kota Jerez de la Frontera, Mamen Sanchez menyambut positif wacana balapan pembuka MotoGP di Semenanjung Iberia, Spanyol. Menurutnya, itu merupakan tawaran yang sulit ditolak.

Dorna Sports selaku operator MotoGP dan pihak terkait dikabarkan tengah menyiapkan skenario untuk memulai balapan MotoGP 2020 tanpa kehadiran penggemar. Dan, Semenanjung Iberia, Spanyol, bisa dijadikan sebagai ajang untuk melihat para pembalap top dunia beraksi di lintasan pacuan kuda besi.

Di semenanjung Iberia sendiri terdapat lima sirkuit, yakni Jerez, Barcelona, Aragon, Valencia dan Portimao. Kemungkinan itu bisa dijadikan sebagai opsi untuk memulai balapan yang sempat tertunda akibat wabah virus corona.

Menurut laporan media lokal menyebut akan ada dua dokter yang siap melayani para pembalap ketika menghadapi masalah selama balapan selama seminggu. Meskipun belum adanya keputusan resmi, namun Sanchez mengaku jika proposal itu masuk, maka sulit untuk ditolak.

"Tawaran bagus yang tidak bisa kami tolak. Kita bisa mengandalkan kehadiran banyak orang di kota. Ini tentunya sangat bermanfaat bagi sektor katering," tutur Sanchez dikutip dari Corsedimoto, Kamis (7/5/2020).

Tapi yang perlu digarisbawahi kalau Sanchez akan menyambut sirkus MotoGP, kru, mekanik dan bukan penggemar. Menurutnya, menggelar acara balapan secara tertutup merupakan keputusan tepat mengingat keadaan darurat kesehatan saat ini yang tidak mungkin mengumpulkan massa dalam satu waktu.

"Tentu saja, kami ingin lebih, tetapi ia juga mengingat perlunya mengikuti aturan yang diberlakukan, serta pentingnya membawa peristiwa ini ke kehidupan demi keselamatan banyak orang," pungkas Sanchez.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)