Preview Dynamo Kyiv vs Juventus: Duel Mentor dan Murid

loading...
Preview Dynamo Kyiv vs Juventus: Duel Mentor dan Murid
Duel mentor-murid Mircea Lucescu vs Andrea Pirlo di Liga Champions 2020/2021/Foto/Worldfootball/Yahoo! Sports
KYIV - Kapabilitas Pelatih Juventus Andrea Pirloakan diuji saat pasukannya dijamu Dynamo Kyiv pada laga pembuka Grup G Liga Champions 2020/2021 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020) malam. Laga ini menjadi ajang pertemuan mentor dengan murid.

Pelatih Dynamo Mircea Lucescu bukan sosok asing bagi Pirlo. Lucescu adalah pelatih Pirlo saat bermain di Bresciaperiode 1995-1998. Pada tahun 1995, Lucescu memberi Pirlo debutnya di Serie A pada usia 16 tahun, melawan Reggiana, pada 21 Mei, dan menjadikannya sebagai pemain termuda Brescia yang membuat penampilan di Serie A. (Baca juga:Jelang Chelsea vs Sevilla: Belajar dari Pembantaian Bayern).

Kini, sekitar 25 tahun kemudian, Lucescu akan berada di bangku yang berseberangan dengan muridnya, saat Pirlo melakukan debut kepelatihan di Liga Champions bersama Juventus.

Bos Dynamo Kyiv berusia 75 tahun itu mengingat Pirlo muda sebagai sosok luar biasa, dewasa; dewasa seperti dia sekarang. Namun, kini dia mengatakan Pirlo 'harus pintar' saat menghadapi situasi sulit. (Baca juga:Martinez Ingin Inter Optimis Bisa Kuasai Lagi Liga Champions).



"Pirlo dan saya tidak bermain, para pemain yang pergi ke lapangan," kata Lucescu dalam konferensi pers. "Sulit mempersiapkan tim dalam waktu singkat setelah jeda internasional. Kami berharap ini akan menjadi pertandingan yang hebat."

"Saya belum berbicara dengan Pirlo akhir-akhir ini. Tapi, saya berbicara dengannya dan dengan (Roberto) Baronio ketika mereka ditunjuk di Juventus. Mereka berdua adalah murid saya." (Baca juga: Inzaghi: Benevento Layak Mendapatkan Lebih Saat Bentrok Roma).

“Saya memuji Pirlo, saya mengatakan kepadanya bahwa jalan ini akan sangat rumit dan dia harus sangat pintar dalam mengatasi saat-saat sulit."



Pirlo memang menghdapi situasi sulit. Pelatih berusia 41 tahun itu bertandang ke Ukraina dengan hanya memiliki dua striker dalam skuatnya, dan tanpa Cristiano Ronaldo yang positif terpapar virus corona saat tugas internasional bersama Portugal.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top