Preview Dynamo Kyiv vs Juventus: Duel Mentor dan Murid

Selasa, 20 Oktober 2020 - 08:04 WIB
loading...
Preview Dynamo Kyiv vs Juventus: Duel Mentor dan Murid
Duel mentor-murid Mircea Lucescu vs Andrea Pirlo di Liga Champions 2020/2021/Foto/Worldfootball/Yahoo! Sports
A A A
KYIV - Kapabilitas Pelatih Juventus Andrea Pirlo akan diuji saat pasukannya dijamu Dynamo Kyiv pada laga pembuka Grup G Liga Champions 2020/2021 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020) malam. Laga ini menjadi ajang pertemuan mentor dengan murid.

Pelatih Dynamo Mircea Lucescu bukan sosok asing bagi Pirlo. Lucescu adalah pelatih Pirlo saat bermain di Brescia periode 1995-1998. Pada tahun 1995, Lucescu memberi Pirlo debutnya di Serie A pada usia 16 tahun, melawan Reggiana, pada 21 Mei, dan menjadikannya sebagai pemain termuda Brescia yang membuat penampilan di Serie A. ( ).

Kini, sekitar 25 tahun kemudian, Lucescu akan berada di bangku yang berseberangan dengan muridnya, saat Pirlo melakukan debut kepelatihan di Liga Champions bersama Juventus.

Bos Dynamo Kyiv berusia 75 tahun itu mengingat Pirlo muda sebagai sosok luar biasa, dewasa; dewasa seperti dia sekarang. Namun, kini dia mengatakan Pirlo 'harus pintar' saat menghadapi situasi sulit. ( ).

"Pirlo dan saya tidak bermain, para pemain yang pergi ke lapangan," kata Lucescu dalam konferensi pers. "Sulit mempersiapkan tim dalam waktu singkat setelah jeda internasional. Kami berharap ini akan menjadi pertandingan yang hebat."

"Saya belum berbicara dengan Pirlo akhir-akhir ini. Tapi, saya berbicara dengannya dan dengan (Roberto) Baronio ketika mereka ditunjuk di Juventus. Mereka berdua adalah murid saya." ( ).

“Saya memuji Pirlo, saya mengatakan kepadanya bahwa jalan ini akan sangat rumit dan dia harus sangat pintar dalam mengatasi saat-saat sulit."

Pirlo memang menghdapi situasi sulit. Pelatih berusia 41 tahun itu bertandang ke Ukraina dengan hanya memiliki dua striker dalam skuatnya, dan tanpa Cristiano Ronaldo yang positif terpapar virus corona saat tugas internasional bersama Portugal.

Juventus hanya diperkuat Alvaro Moratta dan Paulo Dybala di lini depan. "Sayangnya Cristiano positif mengidap Covid-19 dan absen. Tapi, kami memiliki pemain lain yang bisa bermain di posisi itu, seperti yang (Alvaro) Morata lakukan di Crotone," kata Pirlo.

Soal Lucescu, Pirlo mengatakan, "Lucescu adalah pelatih pertama saya, dia membawa saya ke tim utama pada usia 15. Saya memiliki kenangan indah tentang dia; saya akan berterima kasih padanya selamanya. Ini akan menjadi tantangan yang bagus di antara kami besok."

Perkiraan pemain

Dynamo Kyiv (4-2-3-1): Bushchan; Kedziora, Zabarnyi, Popov, Mykolenko; Sydorchuk, Shaparenko; Tsygankov, Buyalskiy, De Pena; Supryaha
Pelatih: Mircea Lucescu

Juventus (3-5-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Rabiot, Bentancur, Ramsey, Kulusevski; Morata, Dybala
Pelatih: Andrea Pirlo
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)