Fakta Laga PSG vs Man United; Kondisi Tak Normal

Selasa, 20 Oktober 2020 - 09:02 WIB
loading...
Fakta Laga PSG vs Man United; Kondisi Tak Normal
PSG menghadapi Manchester United dengan kondisi tidak normal/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Manchester United pada laga pembuka Grup H Liga Champions 2020/2021 dengan kondisi tidak normal. Pasukan Thomas Tuchel tergerus cedera, dan delapan pemain kemungkinan tak tersedia untuk laga yang digelar di Parc des Princes, Selasa (20/10/2020) malam waktu lokal atau Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Mauro Icardi, Juan Bernat dan Thilo Kehrer akan absen karena cedera, sementara Marquinhos, Marco Verratti, Julian Draxler dan Danilo Pereira dalam keraguan besar setelah absen dalam kemenangan hari Jumat atas Nimes di Ligue 1. ( )

Sedangkan Leandro Paredes bisa absen setelah mengalami cedera saat melawan Nimes. “Mungkin kami hanya akan memiliki 11, 12 atau 13 pemain yang tersedia,” kata Pelatih PSG Thomas Tuchel.

Meskipun demikian, kekuatan besar finalis Liga Champions musim lalu itu terletak pada serangan, dan juara Prancis itu masih memiliki dua pemain termahal dunia, Kylian Mbappe dan Neymar, yang tersedia untuk mereka. ( ).

Man United sudah kebobolan 12 gol dalam empat pertandingan Liga Primer musim ini, tampaknya rentan menghadapi kekuatan serangan Kylian Mbappe, Neymar dan Angel Di Maria. PSG akan berkonsentrasi untuk memerangi serangan balik Manchester United di laga pembuka.

Berikut sejumlah fakta laga jelang PSG vs Man United, Rabu dini hari WIB

* Delapan pemain PSG mengalami cedera yang membuat mereka kemungkinan tak akan tampil, yakni Mauro Icardi (lutut), Juan Bernat (lutut), Thilo Kehrer (selangkangan), Marquinhos (paha), Marco Verratti (paha depan), Julian Draxler (adduktor), Danilo Pereira (penyakit), dan Leandro Paredes (paha). ( ).

* Angel Di Maria telah melewatkan dua pertandingan terakhir PSG karena skorsing tetapi tersedia untuk menghadapi mantan klubnya, Man United.

* Gelandang Ander Herrera akan menghadapi mantan klubnya untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan PSG pada 2019.

* Andalan Man United Mason Greenwood telah berlatih jelang perjalanan ke Paris setelah absen dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle karena masalah kebugaran.

* Juan Mata mengambil tempat Greenwood di tim sebagai hasilnya dan merupakan pemain kunci dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle, dan menunjukkan dia juga akan mendapat tempat di Paris.

* Baik Paul Pogba maupun Nemanja Matic tidak dalam performa yang baik tetapi mereka adalah pemain besar yang bisa digunakan. Tugas Pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer untuk mengolah lini tengahnya.

* Ini adalah pertemuan pertama antara kedua tim sejak Manchester United menyingkirkan Paris Saint-Germain dari babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 dengan kemenangan menakjubkan 3-1 di Paris.

* Total, kedua tim sudah tiga kali bersua. United dua kali kalah dan sekali menang. Kekalahan 0-2 di leg pertama Liga Champions 2018/2019 dan di International Champions Cup 2015. Sedangkan kemenangan 3-1 diraih United pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019.

* Wasit asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz akan memimpin pertandingan, dibantu kompatriotnya Pau Cebrian Devis dan Roberto del Palomar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)