Jadi Juara Tanpa Pernah Meraih Kemenangan, Mir Melawan Sejarah

Selasa, 20 Oktober 2020 - 13:35 WIB
loading...
A A A
Situasi tersebut membuat Mir enggan jemawa. Dia menyebut belum memenuhi satu syarat untuk bisa dicap sebagai penantang gelar juara dunia MotoGP 2020 . Dengan alasan ini, Mir pun mengincar kemenangan pada balapan-balapan selanjutnya. “Pada saat meraih kemenangan, yang saya harapkan segera terjadi, itu akan membuat saya menjadi jelas sebagai penantang gelar juara dunia,” ujar Mir. (Baca juga: Ibu Penyitas Covid-19 Jangan Berhenti Menyusui)

Mir sebenarnya hanya perlu bisa menjalani balapan dengan konsistensi dan selalu berada di podium pada empat balapan terakhir. Namun, dia tetap akan memburu kemenangan. Karena, ada tiga rider lain yang punya peluang sama besar untuk merebut gelar juara dunia musim ini. Selain Quartararo, ada rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales dan pembalap tim Ducati Andrea Dovizioso.

Uniknya, ketiga rivalnya yang berada di bawah Mir justru sama-sama sudah pernah memenangi balapan MotoGP musim ini. Bahkan, rekan setimnya, Alex Rins, baru saja sukses menjadi juara di Aragon. Pencapaian itu sekaligus membuktikan bahwa dirinya juga bisa menjadi pesaing Mir di atas lintasan.

Apalagi, Rins mengaku belum memiliki niat untuk membantu Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 . Karena, dia juga masih ingin berjuang sekuat tenaga untuk meraih hasil terbaik untuk dirinya sendiri. Meski begitu, rider asal Spanyol ini tak memungkiri jika suatu saat nanti bakal membantu Mir untuk menjadi juara jika memang dibutuhkan.

“Mir berada dalam posisi yang lebih baik pada kejuaraan musim ini, tapi saya juga masih mengejar gelar. Jika nanti secara matematis saya keluar dari persaingan, kita lihat saja apakah tim akan meminta saya untuk melakukannya,” ungkap Rins. (Lihat videonya: Diduga Depresi Sekolah Daring, Pelajar Nekat Bunuh Diri)

Saat ini, Rins berada di posisi ketujuh dengan mengumpulkan 85 poin atau terpaut 36 angka. Dengan menyisakan empat seri lagi, pembalap berusia 24 tahun itu tetap memiliki kans untuk bisa menjadi yang terbaik tahun ini. Namun, dia harus bisa menyelesaikan balapan di barisan depan, terutama naik podium. (Raikhul Amar)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3429 seconds (0.1#10.140)