Pelatih Sevilla Jagokan Chelsea Jadi Juara Liga Champions

Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:00 WIB
loading...
Pelatih Sevilla Jagokan Chelsea Jadi Juara Liga Champions
Julen Lopetegui merasa Chelsea bakal jadi juara Liga Champions. Foto : Dailymail
A A A
LONDON - Pelatih Sevilla Julen Lopetegui mengklaim Chelsea bisa memenangkan Liga Champions . Materi pemain yang dimiliki jadi salah alasan kalau tim besutan Frank Lampard bakal berjaya di Eropa musim ini.

Pernyataan ini bukan semata karena Lopetegui ingin menyerah pada pertandingan yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Sebaliknya, Sevilla malah tertantang ingin menumbangkan The Blues di laga pertama ini.

Menurut mantan pelatih Real Madrid itu, Lampard sangat serius mempersiapkan tim musim ini. Ditunjang dukungan manajemen, Chelsea yang ditumbangkan Bayern Muenchen di babak 16 Besar musim lalu, langsung bangkit dengan merekrut pemain baru bertalenta. (Baca juga : Jelang Chelsea vs Sevilla: Belajar dari Pembantaian Bayern )

"Kami menghadapi salah satu tim yang bisa memenangi gelar, di Chelsea. Namun kami ingin fokus tampil bagus besok. Hanya itu yang bisa kami lakukan," kata Lopetegui dilansir Dailymail, Selasa (20/10/2020). (Baca juga : Kepa Ungkap Situasi Tidak Ideal di Chelsea )

"Saya pikir itu akan menjadi permintaan yang sulit. Setiap pertandingan sulit, tetapi terutama di Liga Champions melawan tim seperti Chelsea."

"Chelsea telah membeli beberapa pemain bagus, menginvestasikan banyak uang, ini adalah skuad dan pelatih hebat yang tahu tentang klub dari dalam ke luar. Sangat menantang bermain di Liga Champions, tapi itu adalah puncak dari apa yang kami lakukan musim lalu," urainya. (Baca juga : Martinez Ingin Inter Optimis Bisa Kuasai Lagi Liga Champions )

"Kami sering berbicara tentang menikmati sepak bola, tetapi itulah satu-satunya cara yang kami tahu, untuk memberikan semua yang kami miliki. Mereka adalah oposisi yang sangat kuat. Chelsea memiliki beberapa pemain top yang fantastis, tetapi mereka akan memaksa kami untuk menjadi yang terbaik."

"Kami harus meningkatkan diri kami ke standar terbaik kami, karena itulah level yang kami perlukan besok. Saya benar-benar tidak berpikir awal musim untuk kedua belah pihak dihitung untuk banyak hal pada saat ini. Mereka bermain bagus akhir-akhir ini dan mereka akan memaksa kami untuk menghasilkan performa terbaik kami secara keseluruhan. Kami harus bermain dengan sangat baik besok," ulas Lopetegui. (Baca juga : Dikalahkan Cadiz, Alarm Bahaya buat Madrid Jelang Liga Champions dan El Clasico )

Chelsea telah menghabiskan lebih dari 220 Juta Pounds untuk membentuk kekuatan. Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Edouard Mendy merupakan penggawa anyar yang siap merepotkan semua tim.

"Mereka sudah memiliki pemain yang fantastis di setiap posisi, tetapi sekarang mereka menambahkan lebih banyak lagi. Jadi mereka memiliki banyak alternatif di setiap posisi dan mereka memiliki filosofi sepak bola yang sangat menarik mereka adalah tim ofensif dengan pemain yang cocok dengan itu. Jadi bagi kami ini tentang bersaing dengan tim dengan karakteristik itu," pungkas Lopetegui.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)