PSG Gagal di Laga Perdana Liga Champions, Tuchel Jadi Sorotan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Begitu juga Alex Telles yang tampil apik di sisi kiri pada pertandingan debut. Terasa spesial mengingat MU meraih kemenangan tandang ke-10 secara beruntun di seluruh kompetisi atau yang pertama sepanjang sejarah klub. Solskjaer menilai memulai fase Grup H dengan tiga poin adalah modal positif. Juru taktik Norwegia tersebut bertekad melanjutkan tren bagus saat menjamu Chelsea di Old Trafford pada pertandingan Liga Primer, Sabtu (24/10).

“Ini adalah performa terbaik kami sejauh ini, bahkan lebih baik ketimbang ketika kami menang 3-1 atas PSG tahun lalu. Kemenangan atas PSG terasa berbeda. Ini adalah pertandingan pertama Grup H. Sedikit hampa karena tidak ada penonton. Kami tampil bagus dan pantas untuk menang,” ujar Solskjaer.

Kebangkitan MU jelas harus diwaspadai Chelsea di pertandingan pertama Grup E yang ditahan tanpa gol oleh Sevilla di Stamford Bridge, Rabu (21/10). Itu sekaligus memperpanjang catatan negatif The Blues yang gagal meraih kemenangan setelah sebelumnya bermain 3-3 melawan Southampton di Liga Primer, Sabtu (17/10).

Sangat memprihatinkan mengingat Chelsea hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hal itu membuat kapasitas Frank Lampard dipertanyakan. Musim panas ini dia telah mendapatkan dana besar untuk mendatangkan pemain-pemain berkualitas, tapi performa Chelsea belum memuaskan. (Lihat videonya: Diduga Depresi, Anggota Polisi Tewas Tembak Dada Sendiri)

Namun, Lampard enggan ambil pusing. Dia mengungkapkan sangat puas dengan performa melawan Sevilla terutama keberhasilan lini belakangannya menorehkan clean sheet. Mantan pemain tim nasional Inggris tersebut yakin Chelsea akan terus berjuang memperbaiki kinerjanya dan memiliki peluang bagus untuk bersaing di Grup E.

“Memahami pentingnya pertandingan (babak grup) pertama melawan tim berkualitas dan ini adalah pertandingan yang sulit. Clean sheet adalah sesuatu yang penting bagi kami karena Sevilla bisa memberi Anda banyak masalah. Mereka adalah tim top di sepak bola Eropa, itu tidak diragukan lagi dan fokus sangat Anda butuhkan di Liga Champions. Ini adalah fondasi bagus dalam perjalanan kami di Liga Champions,” papar Lampard. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)