Generasi Baru 'Perang Bintang' El Clasico

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Hal itu jelas menjadi indikasi Madrid bakal mendapatkan tantangan besar. Los Blancos harus berjuang keras karena secara kedalaman skuad mereka mengalami penurunan kualitas. Kebijakan Madrid yang tidak mendatangkan pemain-pemain baru di bursa transfer musim panas lalu sangat berpengaruh. (Baca juga: Angka KDRT Turun karena Tak Terdeteksi Pandemi Corona)

Pemain senior Madrid yang tergolong masih konsisten mungkin Sergio Ramos, Karim Benzema, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, Isco, Raphael Varane, dan Thibaut Courtois. Sementara, Eden Hazard dan Marco Asensio masih kesulitan menemukan ritme.

Beban berat harus dipikul Vinicius Jr, Rodrygo Goes, Luka Jovic, Eder Militao, Nacho Monreal, dan Fede Valverde. Pernah merasakan atmosfer El Clasico sebelumnya, beberapa di antara mereka kini mengemban tanggung jawab besar.

Tipisnya kedalaman skuad berdampak negatif terhadap kinerja Madrid. Tercatat, Los Blancos menelan dua kekalahan beruntun di dua pertandingan terakhir semua kompetisi, yakni takluk 0-1 dari tim promosi, Cadiz di Primera Liga, Sabtu (17/10) dan 2-3 dari Shakhtar Donetsk di fase Grup B Liga Champions, Rabu (21/10).

Akibatnya, posisi Zinedine Zidane kini berada dalam tekanan. Fans Madrid khawatir, tim kesayangannya akan jauh terperosok mengingat akhir Oktober-awal November jadwal pertandingan Madrid cenderung sulit, terutama di duel El Clasico, nanti malam. (Baca juga: Mobilnya Dipasang Bom, Ulama Top Suriah Meninggal)

Tetapi, harapan tentu selalu ada. Kebetulan, Zidane mempunyai rekor bagus melawan Barca di Camp Nou, tercatat, dia membawa Madrid tidak terkalahkan dalam lima kunjungan terakhirnya. Total, dari sembilan kali melawan Barca sebagai pelatih, Zidane mengemas empat kemenangan, tiga imbang dan hanya mengalami dua kekalahan.

Madrid juga mendapatkan kabar baik mengenai kondisi Ramos. Sang kapten telah berlatih, Kamis (22/10), sehingga besar kemungkinan bisa memperkuat lini pertahanan Madrid di El Clasico. Sementara Kroos, Casemiro, dan Luka Modric akan mendukung trio Benzema, Vinicius, dan Asensio.

Zidane menegaskan selalu percaya dengan kemampuan pasukannya. Pelatih berusia 48 tahun tersebut menilai hasil positif di Camp Nou akan menjadi bukti bahwa Madrid tetaplah tim yang harus diperhitungkan. Patut diingat, saat ini Los Blancos berada di posisi ketiga (10 poin). Tiga poin bakal membuka Ramos dkk memuncaki klasemen sementara Primera Liga. (Lihat videonya: Diterjang Angin Puting Beliung, 109 Rumah Rusak di Bekasi Utara)

“Sebagian para pemain telah membantu saya memenangi banyak hal. Itu adalah pertandingan yang buruk dan mereka tidak pantas mendapatkannya. Tapi itulah sepak bola. Anda harus terus berjalan dan berpikir bahwa jika hari ini abu-abu, besok akan cerah,” pungkas Zidane. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)