Roger Federer Donasi Makanan untuk 64.000 Warga Afrika Terdampak COVID-19

Kamis, 07 Mei 2020 - 22:06 WIB
loading...
Roger Federer Donasi Makanan untuk 64.000 Warga Afrika Terdampak COVID-19
Federer Donasi Makan 64.000 Jiwa Terdampak COVID-19 di Afrika. Foto/Roger Federer Foundation
A A A
BERN - Petenis asal Swiss Roger Federer menyumbangkan USD1 juta untuk menyediakan makanan bagi 64.000 warga Afrika selama pandemi COVID-19. Kolektor 103 gelar ATP Tour itu mengunggah di Twitter untuk menyebarkan pesan janji Roger Federer Foundation, yang akan memberi makan anak-anak dan keluarga di Afrika selama pandemi COVID-19.

Yayasan Roger Federer bekerja melalui organisasi mitra lokal di Namibia, Afrika Selatan, Zambia, Zimbabwe dan Malawi untuk menyediakan makanan tambahan untuk dua bulan ke depan. "Makanan sekolah yang biasanya disediakan sering kali merupakan satu-satunya makanan bergizi yang didapat anak-anak," kata Janine Haendel, CEO Roger Federer Foundation.

"Dengan sekolah sekarang ditutup, anak-anak tidak lagi memiliki akses ke makanan ini. Kelaparan adalah masalah, khususnya di negara-negara dengan penguncian di mana keluarga rentan tidak memiliki cadangan," katanya. (Baca juga; Pengakuan Istri Di Maria: Manchester United Seperti Neraka )

Didirikan pada 2003, Roger Federer Foundation mendukung proyek-proyek pendidikan yang berlokasi di Afrika Selatan dan Swiss. Program-program di Benua Afrika fokus pada peningkatan kualitas pembelajaran awal dan pendidikan dasar dan di Swiss pada promosi kegiatan ekstrakurikuler untuk anak-anak yang terkena dampak kemiskinan.

Semua kegiatan direalisasikan dan dilaksanakan oleh otoritas non-pemerintah setempat dalam kerja sama erat dengan masyarakat setempat. Sejak membagikan postingan di Twitter, pengikut Federer dengan cepat memuji karya pria berusia 38 tahun itu. (Baca juga; Sepanjang Ramadhan, Oezil Sediakan Makanan untuk Muslim Turki dan Suriah )

Ruth (@ruth_rf) berkata, Karya indah Roger! Masa-masa aneh ini membuat kita berpikir tentang apa yang sebenarnya penting. Mar (@sheeriow) dari Peru berkata, "Terima kasih telah menghangatkan hati dan rendah hati selama situasi ini" dan Em (@emzitto_) dari Afrika Selatan menambahkan, "Tuhan memberkatimu".
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3091 seconds (10.55#12.26)