Foden Kecewa, Man City Lambat di Paruh Pertama

Minggu, 25 Oktober 2020 - 02:02 WIB
loading...
Foden Kecewa, Man City Lambat di Paruh Pertama
Pemain muda Manchester City Phil Foden kecewa timnya main lambat di babak pertama vs West Ham/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Penyerang muda Manchester City Phil Foden menjadi penyelamat meski tampil dari bangku cadangan. Foden mencetak gol penyeimbang saat Man City ditahan West Ham United 1-1 dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di London Stadium, Sabtu (24/10/2020).

Man City tak mampu mencetak gol di babak pertama meski mendominasi penguasaan bola, dan West Ham yang sedang dalam performa bagus memimpin melalui tendangan voli akrobatik Michail Antonio di menit ke-18. ( ).

Tapi Foden, yang menggantikan Sergio Aguero yang mengalami cedera di awal babak kedua mendorong peningkatan besar-besaran bagi tim tamu. Dia menyamakan kedudukan di menit ke-51 dengan penyelesaian tajam di dekat tiang, dan City mendominasi setelahnya tetapi tidak dapat menemukan gol dengan Raheem Sterling dan Riyad Mahrez gagal mengubah peluang menjadi gol.

West Ham dan Man City sama-sama memiliki delapan poin dan masing-masing duduk di posisi 10 dan 11, meskipun City memiliki satu pertandingan di tangan. ( ).

Man City mengakhiri pertandingan dengan 70% penguasaan bola tetapi sulit untuk memastikan mereka pantas mendapatkan tiga poin.

“Sangat kecewa karena tidak memenangkan pertandingan tetapi kami akan mengatasinya besok dan meningkatkan banyak hal untuk pertandingan berikutnya,” kata Foden. ( ).

“Kami memulai dengan lambat di babak pertama dan tidak memiliki tempo yang baik tetapi pelatih berbicara dengan baik pada babak pertama dan kami bermain jauh lebih baik di babak kedua.”

West Ham, yang tanpa kemenangan kandang melawan Man City selama enam tahun, memanfaatkan dengan baik penguasaan bola mereka yang terbatas di babak pertama dan memimpin dengan gol yang dikreasi duo Ceko Tomas Soucek dan Vladimir Coufal dan diakhiri dengan gol sensasional oleh pemain Inggris striker Antonio.

Soucek memainkan bola kembali ke Coufal dan umpan silangnya berada di belakang Antonio tetapi striker besar itu melakukan tendangan voli akrobatik di luar Ederson.

Setelah melawan Arsenal, Wolverhampton Wanderers, Leicester City, Tottenham Hotspur dan Man City dalam enam pertandingan pertama mereka, Pelatih West Ham David Moyes mengatakan perolehan delapan poin timnya menunjukkan bahwa mereka sedang menuju ke arah yang benar.

“Saya senang dengan total poin karena saya tidak berpikir banyak klub akan memberi kami poin,” kata Moyes.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)