Juventus Dikalahkan Barca, Andrea Pirlo : Kami Sedang Berproses

loading...
Juventus Dikalahkan Barca, Andrea Pirlo : Kami Sedang Berproses
Andrea Pirlo mengatakan Juventus masih berproses menyusul kekalahan dari Barcelona di Liga Champions. Foto : Reuters
TURIN - Andrea Pirlo mengatakan timnya di Juventus sedang dalam proses setelah mereka menderita kekalahan 2-0 dari Barcelona dalam pertandingan Grup G Liga Champions. Ia pun tak mau menyalahkan pemain, termasuk Merih Demiral yang diusir wasit setelah mendapatkan dua kali kartu kuning.

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya. Laga di Arena Allianz, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, bakal sulit dilewati Bianconeri dengan mudah. Selain Barcelona yang jadi lawan, mereka pun kehilangan bintang, Cristiano Ronaldo yang masih berkutat dengan virus corona. (Baca juga : Barcelona Bikin Juventus Babak Belur di Kandang)

Sepanjang permainan, Juve terlihat sulit menampilkan performa terbaik. Tak ada satu tembakan tepat sasaran. Dan sialnya gol Alvaro Morata pun dianulir wasit karena dianggap offside. (Baca juga : Jungkalkan Juventus, Koeman : Ini Kemenangan Terbaik Barcelona)

Namun Pirlo menolak untuk mengkritik para pemainnya dan berharap mereka dapat mengambil sikap positif dari kemunduran tersebut. "Kami tahu akan sulit melawan tim yang memainkan sepak bola bagus dan terbiasa bermain di level ini, sedangkan kami sedang dalam proses," katanya kepada Sky Sport Italia. (Baca juga : Bombardir Gawang Krasnodar, Chelsea Puncaki Grup E)

"Pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang akan berguna bagi kami untuk tumbuh dan berkembang di masa depan. Saya berharap mendapatkan lebih banyak pemain segera kembali karena saya tidak punya banyak pilihan dan mereka yang saya mulai akhirnya harus bermain hampir 90 menit dua kali seminggu. Itu tidak mudah bagi mereka, terutama ketika mereka masih muda dan belum berpengalaman," dalih Pirlo. (Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan Grup E-H Liga Champions, Kamis (29/10/2020) WIB)

Kapten Leonardo Bonucci lebih kritis daripada pelatihnya, memperingatkan rekan satu timnya bahwa mereka memiliki jalan panjang di depan mereka. "Ini adalah momen di mana kita perlu mengertakkan gigi, bekerja sama dan mendapatkan yang terbaik dari diri kita sendiri," katanya. (Baca juga : Produktivitas Haaland di Liga Champions Bikin Melongo, Ronaldo dan Messi Kalah Jauh)

"Hasil akhir-akhir ini tidak sesuai dengan standar kami. Kami tahu itu sulit, meskipun kedua tim kehilangan banyak pemain, tetapi kami membuat terlalu banyak kesalahan teknis dan itu mempermudah Barcelona."

"Ada jalan panjang di depan kami. Kami tahu bahwa kami bisa berbuat lebih banyak malam ini, termasuk diri saya sendiri, bahkan jika saya kesulitan," pungkasnya.

(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top