Jelang Spezia vs Juventus: Pemanasan Ronaldo

Minggu, 01 November 2020 - 06:06 WIB
loading...
Jelang Spezia vs Juventus: Pemanasan Ronaldo
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sudah bebas dari virus corona siap menghadapi Spezia/Foto/Reuters
A A A
LA SPEZIA - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sudah bebas dari virus corona. Namun, Pelatih Andrea Pirlo masih ragu menurunkannya sebagai starter melawan Spezia pada giornata keenam Serie A 2020/2021 di Stadio Dino Manuzzi, Minggu (1/11/2020).

Ronaldo menjalani tes Covid-19 dan hasilnya negatif dan tersedia untuk laga vs Spezia. Namun, Pirlo tak ingin memaksakan Ronaldo tampil sebagai starter. ( ).

"Mungkin tidak akan berada di starting XI. Penting untuk membawanya bersama kami, dia berlatih di rumah, tetapi itu tidak sama dengan melakukannya di lapangan," kata Pirlo dilansir football-italia.

Pirlo mengungkapkan kondisi timnya jelang laga versus Spezia. Matthijs de Ligt perlu menunggu beberapa pekan untuk kembali setelah operasi bahu. Semuanya berjalan baik, dan dia sudah berlatih bersama, namun masih butuh waktu untuk kembali bugar. ( ).

Bek Leonardo Bonucci akan bermain. Bonucci berlatih terpisah, tapi kondisinya baik-baik saja. sedangkan Giorgio Chiellini belum tersedia dan akan tetap di Turin.

Juventus telah gagal akhir-akhir ini dengan dua hasil imbang berturut-turut di Serie A melawan Crotone dan Verona, kemudian kekalahan kandang 0-2 dari Barcelona di Liga Champions. ( ).

“Kami membutuhkan perpaduan yang tepat antara pemain yang sudah lama tidak bekerja sama. Kami sedang mengusahakannya, tetapi kami harus lebih agresif. Saat kehilangan bola, kami harus segera menyadari dan mendapatkannya kembali."

“Sejak saya mulai, kami hampir tidak pernah memiliki skuat lengkap yang kami miliki untuk latihan. Kami tidak senang dengan hasilnya, tapi kami senang dengan pendekatan para pemain dan etos kerja mereka,” lanjut Pirlo.

“Saya tidak terkejut dengan tekanan tersebut, karena saya telah menjadi sorotan selama 20 tahun sebagai pemain. Jika ada, saya terbiasa dan tidak tertarik dengan apa yang orang katakan."

Mengenai Paulo Dybala yang selalu menjadi berita utama, Pirlo menjelaskan. “Itu hanya masalah fisik baginya. Saya selalu mengatakan dia tidak 100 persen, jadi dia mungkin memainkan pertandingan pertama dengan baik dan kemudian kesulitan setelah itu."

"Dia hanya butuh waktu untuk berlatih dan memulihkan kebugaran penuhnya. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa seorang pemain tidak memikirkan tentang kontrak baru saat dia berada di lapangan."

“Aaron Ramsey juga belum dalam kondisi terbaiknya setelah Dynamo Kyiv, jadi perlu istirahat."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)