Ajax Mengaku hanya Bawa Skuad Seadanya untuk Hadapi Midtjylland di Liga Champions

Selasa, 03 November 2020 - 12:05 WIB
loading...
Ajax Mengaku hanya Bawa Skuad Seadanya untuk Hadapi Midtjylland di Liga Champions
Petaka menimpa Ajax Amsterdam jelang bentrok Midtjylland di Liga Champions. Partai ketiga penyisihan Grup D itu harus mereka jalani hanya dengan 17 pemain saja. Foto: reuters
A A A
HERNING - Petaka menimpa Ajax Amsterdam jelang bentrok Midtjylland di Liga Champions . Partai ketiga penyisihan Grup D itu harus mereka jalani hanya dengan 17 pemain saja lantaran sejumlah bintangnya terpaksa ditinggalkan.

(Baca Juga: Arnold Berharap Liverpool Tidak Letoy di Kandang Atalanta )

Dari 17 pemain yang dibawa ke MCH Arena, dini hari nanti, Ajax hanya cuma satu kiper tanpa ada cadangan, yakni Kjell Scherpen. Sementara 11 pemain lainnya tetap di Belanda karena dinyatakan positif terpapar virus Corona .

Wakil Eredivisie itu memang tidak secara langsung mengumumkan siapa saja yang positif tertular. Namun, pemain bintang seperti Dusan Tadic, Davy Klaassen, Andre Onana, Ryan Gravenberch dan Mark Stekelenburg tidak ikut terbang ke Denmark.

Selain itu, pelatih Erik ten Hag menjelaskan jika ada beberapa pemain Ajax yang sebenarnya tidak tertular. Namun, dilarang masuk ke Denmark karena sempat melakukan kontak dengan penderita virus Corona dan harus menjalani isolasi.

“Ada beberapa pemain yang bisa bermain di Belanda, namun tidak mendapat izin masuk Denmark. Hal itu sedikit aneh. Mereka tak menunjukkan gejala atau keluhan,” jelas Ten Hag dikutip Sky Sports, Selasa (3/11/2020).

“Jika mereka masih bisa bermain, maka semua berada di tangan tim medis. Saya memiliki harapan agar mereka masih bisa bermain (melawan Midtjylland). Namun, saya tidak yakin,” ucap mantan bek tengah Twente, tersebut.

Ajax bukan satu-satunya kontestan Liga Champions musim 2020/2021 yang terdampak virus Corona. Real Madrid dan Bayern Munchen juga mengumumkan salah satu pemainnya positif terpapar, yakni Eder Militao (Madrid) dan Niklas Sule (Bayern).

(Baca Juga: Pernah Main Bareng Saat Bela Juventus, Zidane Hafal Karakter Conte )

Dynamo Kiev juga mengalami hal serupa, dengan enam pemain positif virus Corona. Padahal, mereka harus mengalahkan Barcelona untuk mengatrol peringkatnya di Grup G yang saat ini menempati posisi ketiga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)